Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polri kirim 40 personil ke Mekkah, 1 Anggota mewakili Banten asal Polres Pandeglang

Jumat, 31 Mei 2024 | Mei 31, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-01T00:43:51Z


Kontakpublik.id,BANTEN - Media 
40 anggota Polri Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), saat ini melaksanakan tugas di mekkah Al-Mukarramah, pada satuan tugas  Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Tahun 2024, yang di rekrut dari Unsur TNI/Polri oleh Kementrian Agama.

Informasi yang didapat Wartawan, Semua Polda dan satker di Mabes Polri mengirimkan personel untuk seleksi, namun tidak semua Polda yang lulus seleksi, akan tetapi, suatu kebanggaan bagi satuan kerja Polres Pandeglang Polda Banten karena satu anggota dari Polres Pandeglang bisa lulus seleksi dan dikirim ke Mekkah mewakili Polres Pandeglang sekaligus mewakili Polda Banten dan Mabes Polri.

"Ya, Saya bertugas di daerah kerja Mekkah dan khususnya di wilayah sektor 6 di jarwal salah satu nama istilahnya kecamatan yang ada di Mekah, jumlah hotel yang ada di sektor 6 sebanyak 14 hotel yang diisi oleh embarkasi JKS 1 sampai dengan JKS 18 dan embarkasi KJT 1 sampai dengan KJT 30" kata Ipda H. Mohamad Irfan Fauzi kepada wartawan selaku Kanit Kamsel Satlantas Polres Pandeglang, Jum'at (31/5/2024).

"ditambah 3 kloter dari embarkasi PLM dan 1 kloter dari embarkasi SOC jumlah total yang ada di sektor 6 yang menjadi tanggung jawab saya sendiri berjumlah 22.830 orang jama'ah" terangya.


Satu-satunya anggota Polri yang mewakili Polda Banten dari Polres Pandeglang, yang dikirim menjadi petugas PPIH di Arab Saudi, H.Mohamad Irfan Fauzi juga menyebutkan jumlah personil yang dikirim dari Indonesia.

"Jadi ada beberapa Polda juga yang tidak ada perwakilanya, saya sendiri utusan dari Pandeglang, perwakilan Polda Banten, sekaligus perwakilan dari Mabes Polri dan dari Polri saat ini bertugas sebanyak 40 personel, dibagi beberapa Daerah kerja : 1. Daerah kerja Bandara, 2. Daerah kerja Madinah 3. Daerah kerja Mekkah" ungkap H.Mohamad Irfan Fauzi.
Selain itu, lanjut ia, H.Mohamad Irfan Fauzi juga menyebutkan jumlah personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang dikirim menjadi petugas PPIH.

"Dari Polri ada 40 personel Iya itu sudah dengan tambahan, Awal nya Polri hanya 27 orang dan dari TNI ada 49 personel, jadi jumlah petugas penyelenggara ibadah haji dari POLRI dan TNI dari Indonesia tahun ini itu semuanya ada 89 personil" tandasnya. (Do)

×
Berita Terbaru Update