Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sosialisasi Aplikasi BABEBUN Dari Ditjen Kementan RI

Rabu, 24 April 2024 | April 24, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-24T11:16:54Z

kontakpublik.id, PANDEGLANG-
Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Pandeglang, M Nasir yang diwakili Kabidnya Heti Herawati, menerima kunjungan dari Direktorat Jenderal Perbenihan, Kementerian Pertanian Republik Indonesia.


Kunjungan ini dilakukan dalam rangka Sosialisasi Aplikasi Bank Benih Perkebunan-Peremajaan Sawit Rakyat (BUN-PSR), yang di gelar di Cikoncang, Kecamatan Wanasalam Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, pada Rabu (24-4-2024).
 .
Hal Ini merupakan kesempatan untuk menunjukkan hasil dan kinerja Kepala Dinas dan Kabid yang membidanginya dalam bidang perbenihan. Kunjungan ini juga dapat menjadi momentum untuk membahas masalah dan solusi yang berkaitan dengan perbenihan di Kabupaten Pandeglang.

Dalam acara tersebut, Ditjen Kementan RI, Halomoan menyampaikan, bahwa sektor pertanian mempunyai peranan yang sangat penting dalam membangun perekonomian nasional termasuk perekonomian daerah, karena sektor pertanian berfungsi sebagai penyedia , sebagai instrumen pengentasan kemiskinan, penyedia lapangan kerja, serta sumber lainya.

Aplikasi BabeBun PSR memungkinkan seleksi bagi penangkar yang dapat menyediakan benih. Petani dapat melakukan pemesanan berdasarkan jarak dan ketersediaan potensial, dan proses penyediaan akan terkontrol. Nah bagai mana caranya kita masuk dalam sistem ini sambil mengajak dihadapan semua peseta kelompok tani. Tututurnya

Disela-sela acara, Abror assori, SH Mewakili POKTAN MUHIBIN
Desa Pasirdurung kecamatan. Sindangresmi mengucapkan Apresiasi yang se tinggi-tingginya
Kepada pihak DITJENBUN, pihak Dinas pertanian Pandeglang Dan Bidang Perkebunan yang telah memberikan bimbingan Teknisi BABEBEUN.

Kami ucapkan terima kasih atas penjelasanya dari tidak tahu menjadi tahu, sehingga pada akhirnya kami dari Poktan memahami setelah mendapatkan paparan dari Ditjen Kementan RI. Ujarnya (Rudi/Ali Hamzah)
×
Berita Terbaru Update