Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

FLSN 2024. Maestro Seni itu lahir dari SDN Kalang Anyar 2 Labuan.

Rabu, 06 Maret 2024 | Maret 06, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-07T07:02:53Z


kontakpublik.id,PANDEGLANG - Seni adalah segala perbuatan Manusia yang timbul dari hidup perasaannya, yang bersifat indah, hingga dapat menggerakkan jiwa perasaan Manusia lainnya ( Ki Hajar Dewantara ).

Rabu lalu (6/03/2024) Lembaga Pendidikan Tingkat Sekolah Dasar Negeri (SDN) maupun partikelir / Swasta (SDS) Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, menggelar acara Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLSN). Animo Para Kepala Sekolah, termasuk Ratusan peserta terdiri Murid - murid dari Tiga Puluh Sekolah SDN maupun SDS, cukup antusias mengikuti kegiatan Tahunan tersebut yang sarat dengan edukasi dan berilustrasi pada sentuhan Seni.

Kepada kontakpublik.id, salah Satu Panitia penyelenggara FLSN Bambang Nuraryanto M.Pd mengutarakan . " FLSN Tahun ini diikuti oleh Peserta terdiri dari 30 Sekolah Dasar Negeri maupun Swasta, adapun jenis lomba yang digelar adalah Seni Tari, Seni Gambar Cipta Cerita, Seni Anyam, Seni Suara Solo, dan Seni Berpamtomim."

Sementara menurut Bambang untuk mengakomodir Jumlah Peserta dibutuhkan Tempat yang nyaman, dalam arti tersedianya fasilitas lain yang memadai, " Untuk itu Panitia membidik Tempat kegiatan FLSN itu di Dua Tempat, yakni di SDN Labuan 3 dan di Gedung KP-RI Hikmah." Ungkapnya.

Masih dikatakan Bambang ." Tahun ini para Juara FLSN yang meraih prestasi terbaik. Langsung diumumkan pada Hari itu juga , kemudian Visualnya dikirim ke Pusat, dalam arti tidak harus berjenjang mengikuti Kejuaraan selanjutnya. Baik ditingkat Kabupaten maupun Provinsi." Jelas Bambang Rabu lalu (6/03/24) di Gedung KP-RI.

Terpisah Kepala SDN Kalang Anyar 2 Parta Adirahman S.Pd mengatakan. " Dalam penyelenggaraan FLSN Tahun 2024 ini. Alhamdulillah dari Lima jenis yang dilombakan, Tiga diantaranya berhasil diraih oleh Putra Putri Kami. Dengan demikian disamping ada rasa suka, juga disisi lain Kami berterima Kasih kepada Dewan Guru yang telah banyak mengeluarkan pikiran, waktu, dan tenaga membimbing Murid-murid Kami." 

" Harapan Kami teruslah berusaha sesuai dengan kemampuan yang ada, sebab mempertahankan lebih sulit daripada memperjuangkan." Pungkasnya

Berikut ini  Nama - nama Juara FLSN.
Juara 1 Lomba Seni Anyam ( Kriya Anyam ) diraih Jamaludin . Juara 1 Lomba seni Tari ( Tari Kreasi Daerah ) dimenangkan Rai Eresa Junior berpasangan dengan Jidan Andika. Kemudian Juara 3 untuk Lomba Seni Suara ( Nyanyi solo ) dimenangkan oleh Akifa. (MR)
×
Berita Terbaru Update