Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Alifudin : Membangun Pandeglang Haruskah Punya Jabatan

Kamis, 07 Maret 2024 | Maret 07, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-07T16:06:33Z


Kontakpublik.id,PANDEGLANG - Perhelatan hajat Nasional yang diadakan setiap lima tahun usai sudah tinggal menunggu hasil ahir keputusan KPU. Siapapun dan dari partai apapun yang diberi amanah harus memperjuangkan aspirasi masyarakat secara universal.

Diujung tahun ini perhelatan akan berlasung kembali dengan memilih Bupati/wali kota dan wakil disamping memilih gubernur dan wakil atau yg disebut Pilkada.

Khusus untuk pandeglang sudah mulai muncul para kandidat baik yg diusung partai politik maupun melalu jalur independen.

Ramainya bursa calon Bupati Pandeglang perlu disuport dan kita berharap  lebih dari dua calon,biarkan masyarakat punya pilihannya dan bisa menilai calon yang layak memimpin  Pandeglang.

Kriteria pemimpin masa datang kedepan bisa melakukan perubahan yang benar benar dirasakan manfaatnya  oleh warga,bukan untuk golongan atau keberpihakan  pada stakholder atau pemangku kepentingan semata. Pandeglang butuh pemimpin yang visioner dan revulisioner (dalam kebijakan) dalam mewujudkan dan membela kepentingan masyarakat terutama menyangkut hak dasar.

Pentingnya pemimpin kedepan sisamping diatas dalam menentukan kebijakan, tapi juga bisa bersinergi dengan komponen masyarakat, seperti insan perguruan tinggi,pers,ormas,profesinal dan lembaga lain yang berkorelasi untuk membuat study kelayakan,sehinga dalam membangun Pandeglang benar benar sesuai kebutuhan masyarakat bukan kebutuhan sekelompok orang atau individu yang nota bene oriented profit.

Dan yang lebih penting kandidat harus asli Pandeglang secara garis keturunan,bukan berarti mengabaikan diluar Pandeglang.

Harapannya," kalau putra putri Pandeglang bisa bertanggung jawab,idealnya secara moril ada tuntutan. (Philosofinya putra/putri Pandeglang membangun Pandelang secara utuh,bukan hanya sekedar membangun diPandeglang yang hanya menguntungkan pribadi atau kelompok).kita tidak alergi datangnya dari mana (yang penting asli Pandeglang) sekalipun dari dinasti yang penting bisa membawa perubahan yang berkeadilan pada kehidupan sosial,ekonomi , budaya dan hukum .

Intinya kalau mau mengabdi di Pandeglang punya ide dan gagasan berlian, harus punya jabatan dan kewenangan. (red)
×
Berita Terbaru Update