Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemdes Margasana - Pagelaran Bagikan BLT-DD Triwulan 1 Kepada 30 KPM

Jumat, 08 Maret 2024 | Maret 08, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-08T17:49:42Z


Kontakpublik.id,PANDEGLANG - Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Margasana,kecamatan Pagelaran, kabupaten Pandeglang,Propinsi Banten,pada hari ini Jumat,(8/03/2024) telah menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahap 1 atau triwulan 1 kepada 30 keluarga penerima manfaat (KPM) sebesar Rp 900.000, diberikan tiga bulan sekaligus dari bulan Januari sampai dengan Maret 2024.

Pembagian yang dilakukan. Secara langsung di Aula Kantor Desa Margasana, keluarga penerima manfaat (KPM) menampakkan wajah ceria dan bahagia bagi masyarakat yang mendapatkan bantuan BLT DD saat menjelang mendekati memasuki Bulan Suci Ramadhan 1445 H.



Pjs.Kepala Desa Margasana Faisal Arif P SKM.MM menyampaikan," Bahwa pembagian ini sengaja dilakukan dalam tiga bulan,mengingat uang BLT-DD sudah ada dan siap di realisasikan, sesuai dengan peraturan serta kebutuhan masyarakat desa setempat.


Masih dikatakan faisal," Pembagian BLT-DD ini kami berikan Kepada 30 keluarga penerima manfaat (KPM) direalisasikan tiga bulan sebesar 900 ribu rupiah,”ucapnya.

“Menjelang bulan Ramadhan ini masyarakat sangat bahagia mendapatkan BLT-DD di tahap 1 atau triwulan 1 ini, jadi masyarakat bisa Belanja untuk kebutuhan pokoknya,”sambung Faisal.

Dalam Kegiatan penyaluran BLT DD dihadiri langsung oleh Pjs.Kepala Desa Margasana beserta perangkatnya,Seketaris Kecamatan Pagelaran beserta jajarannya, Pendamping lokal Desa, BPD, serta 30 keluarga penerima manfaat (KPM).

Mekanisme didalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Tahun 2024 ini seperti tahun sebelumnya, dengan kriteria dan peraturan dari pemerintah pusat." Ungkap Faisal Pjs. kades Margasana.


ditempat terpisah beberapa masyarakat penerima bantuan mengatakan," saya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Desa Margasana dan juga Pemerintah Pusat. Karena dengan adanya bantuan BLT DD ini sangat membantu saya pribadi dan juga penerima yang lain,” paparnya. (Do)

×
Berita Terbaru Update