Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Masyarakat Desa Teluk-Labuan Menyambut Baik Pembangunan DD Tahap 1 T.A 2024

Jumat, 08 Maret 2024 | Maret 08, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-09T07:10:11Z


Kontakpublik.id,PANDEGLANG - Pemerintah Desa (Pemdes) Teluk, yang terletak di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang,Propinsi Banten, telah melaksanakan penggunaan anggaran dana desa (DD) tahap 1 tahun 2024 dengan fokus pada pembangunan.Drainase,Kolam ikan yang berlokasi dikampung Citanggok, dan juga Pavingblock yang berlokasi dikampung BTN Sentul, Hal ini dilakukan sebagai langkah nyata dalam meningkatkan kualitas infrastruktur desa dan juga ketahanan pangan, serta sesuai dengan hasil Musyawarah Desa (Musdes) dan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Tahun 2023 Dan dilaksanakan Penggunaan Dana Desa Tahun 2024 Tahap 1.

Pekerjaan yang dilakukan dalam tahap ini adalah pembangunan drainase,kolam ikan dan juga pembangunan papingblock.Pembangunan drainase ini menjadi langkah penting untuk mengatasi masalah genangan air yang sering terjadi di musim hujan dan sebagai upaya perlindungan, jumat (8/3/2024)


Ujang selaku Warga Masyarakat Desa teluk,menyampaikan rasa terima kasih kepada Bapak kepala Desa Teluk yang telah merealisasikan anggaran Desa dan mendukung serta memberikan harapan dalam pembangunan drainase,pembangunan kolam ikan dan juga papingblock ini.



Masih dikatakan Ujang menjelaskan, “Pembangunan drainase,kolam ikan dan juga pavingblock ini bukan hanya sekedar Pembangunan fisik, tetapi juga merupakan wujud kerja sama dan komitmen masyarakat dalam meningkatkan kualitas hidup di desa kita.


Kepala Desa Teluk Sofyan Hadi Saat ditemui kontakpublik.id, diruangan kerja," mengucapkan Terimakasih kepada semua warga dan tokoh masyarakat yang telah mendukung Pekerjaan ini.”
Karena semua pekerjaan ini di lakukan oleh segenap masyarakat.

Masih dikatakan Sofyan Hadi," Pembangunan drainase ini menjadi salah satu prioritas di desa teluk, mengingat masalah genangan air sering kali menjadi kendala bagi masyarakat. Drainase yang baik akan membantu mengalirkan air hujan dengan baik, sehingga dapat mengurangi risiko banjir dan mempertahankan lingkungan yang lebih bersih dan sehat.

Program ini juga menjadi bukti nyata dari pemerintah desa dalam mengelola dana desa dengan baik dan transparan,sesuai dengan rencana pembangunan yang telah disepakati bersama dalam Musdes dan Musrembang Des.
"Kami berkomitmen untuk menjalankan prinsip-prinsip tata kelola dana desa yang baik, dan akan terus berusaha memberikan manfaat yang nyata kepada masyarakat.”ungkap Sofyan Hadi Kades teluk.


Pada kesempatan yang sama, warga Citanggok menyambut baik, Pelaksanaan pembangunan drainase ini dan menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah desa khususnya kepada Bapak Kepala Desa atas langkah konkret ini. Mereka berharap bahwa dengan pembangunan drainase ini, masalah genangan air dapat berkurang,dan mengairi persawahan para petani juga lingkungan desa akan menjadi lebih nyaman dan sehat.


Pembangunan drainase,kolam ikan dan juga pavingblock adalah contoh bagus, bagaimana Dana Desa digunakan untuk memajukan kualitas hidup masyarakat. Ini juga mengilustrasikan pentingnya partisipasi aktif warga dan koordinasi antara pemerintah desa dan tokoh masyarakat untuk mencapai tujuan bersama dalam pembangunan desa. (Do)
×
Berita Terbaru Update