Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Nyaris Ambruk. Jembatan Huni Panimbang Jaya dikhawatirkan Undang Petaka

Selasa, 28 November 2023 | November 28, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-28T17:53:53Z


Kontakpublik.id,PANDEGLANG-
Nyaris Ambruk. Sebuah Jembatan yang berlokasi di Kampung Huni Desa Panimbang Jaya Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang,Propinsi Banten, diketahui saat ini dalam kondisi mengkhawatirkan,Beberapa jenis bahan penyangga terlihat demikian renta, artinya Bentuk  sarana penyebrangan menuju Desa Gombong Kecamatan Panimbang itu diprediksi Warga sekitar, tidak perlu menunggu waktu lama lagi akan mengalami Ambruk. " Masih untung kalau ambruknya tidak menelan korban pengguna Jembatan, justru sebaliknya bagaimana nanti kalau Korbannya itu Keluarga Kami, atau tetangga Kami,lalu darimana nanti Kami harus meminta biaya pengobatannya." Ujar (Dn) salah Satu emak-emak yang mencurahkan rasa cemasnya pada Wartawan.

Dikatakan Kiryo Warga Desa Gombong dikediamnnya Selasa (28/11/23) Jembatan tersebut adalah satu-satunya Jembatan yang menghubungkan Dua Desa antara Desa Panimbang Jaya dengan Desa Gombong, Bisa saja pengguna jalan menggunakan jalur alternatif lain, akan tetapi disamping medannya cukup jauh juga harus berputar-putar dulu melewati pesawahan.

" Keadaan Jembatan seperti itu sebenarnya Kami tidak berdiam diri , akan tetapi Kami telah  berkali- kali melakukan upaya baik lisan, dalam arti mengutarakan langsung pada pihak yang berkepentingan Maupun dengan cara membuat Proposal pengajuan, Akan tetapi  hasilnya hingga sekarang sama sekali belum adanya tanggapan serius" Ujar Kiryo.

Masih dikatakan Kiryo. " Tempo Haripun ada dari dinas tertentu datang langsung ke lokasi sepertinya tengah memperhatikan sejauh mana kondisi Jembatan itu. Yang notabone adalah milik Kabupaten Pandeglang. Itupun sama hingga hampir pergantian Tahun, belum nampak adanya sinyal untuk diperbaiki." 

Keberadaan Jembatan Huni berikut fasilitas Jalan  yang ikut hancur diperoleh sebuah jawaban seperti dilansir dari salah satu Media Online,Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pandeglang . Asep Rahmat ST mengatakan." Pembangunan dapat diusulkan melalui Musrenbang atau Reses Dewan." Ujarnya singkat . (MR)
×
Berita Terbaru Update