Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bangun RKB SDN Kalang Anyar 2. Diduga kurang Transparan.

Senin, 02 Oktober 2023 | Oktober 02, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-03T04:53:49Z


Kontakpublik.id,PANDEGLANG - 
Pengerjaan Ruang Kelas Baru (RKB) Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kalang Anyar 2, di Desa Kalang Anyar Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, secara kasat Mata sudah mulai terlihat, baik bentuk fisik, berikut terdapatnya beberapa zak Semen yang entah sesuai atau tidak dengan harga, sebagaimana tercantum dalam Rencana Anggaran Biaya (RAB). Sementara Bangunanan itu sendiri berdiri, persis berhadap-hadapan dengan Gedung Perpustakaan di Sekolah.

Akan tetapi seperti apa bentuk RKB tersebut jika nantinya sudah dikatakan selesai, tepatnya 18 Nopember 2023 mendatang ? sebagaimana tercatat pada Keterangan Informasi Publik berupa Banner Transparasi. Lantaran disekitar area pengerjaan RKB  tidak terpasang Site Plan, sebuah denah,sebuah ukuran,sebuah gambar, sebuah kondisi fisik ,sebuah type, Sebab memasang Site Plan merupakan ketentuan mutlak jika kegiatan itu didanai oleh Uang Negara, disamping sebagai bentuk penyeragaman RKB - RKB di setiap SDN lain, yang berbarengan dimusim pengerjaan RKB,menjelang pergantian Tahun ini.

Lian dari itu, jika Melihat kondisi fisik kearah pondasi, tidak terlihat tanda - tanda akan dibuatnya rabat sebelah kiri maupun kanan termasuk belakang. Kenyataan itu berbeda dengan Rabat depan terlihatnya sebuah Pondasi rabat, dengan perkiraan waktu baru beberapa Hari dikerjakan. 

Wartawan sempat terkendala menjalankan Tupoksi Hari itu Selasa (03/10/23) baik kepada pihak Kontraktor maupun pekerja, guna meminta keterangan, penjelasan, serta kejelasan hingga Pukul 8.30 Wib. " Nama Kontraktornya Saya tidak tahu, adapun semua pekerjanya bukan Orang sini (Kp Makui Cicadas .Red) dan Mereka biasanya bekerja pukul 8.00 Wib." Demikian diungkapkan oleh Wd, Penjaga SDN Kalang Anyar 2.   (MR).
×
Berita Terbaru Update