Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

SMPN 3 Pandeglang Terpilih Lomba Sekolah Sehat Di Tingkat Provinsi Banten

Rabu, 07 September 2022 | September 07, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-07T12:37:38Z



Kontakpublik.id, PANDEGLANG - SMP Negeri 3 Pandeglang mengikuti Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Provinsi Banten mewakili Kabupaten Pandeglang.


Dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS) itu penilaiannya Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dengan program Trias UKS-nya yang meliputi pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan dan pembinaan lingkungan sekolah sehat. Sementara sekretaris Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (dindikpora) Kabupaten Pandeglang, Sutoto mengatakan, lomba tersebut merupakan salah satu upaya program peningkatan kesehatan yang berkaitan langsung dengan siawa siswi sekolah.

“Sekolah ini sudah memenuhi kategori sekolah sehat, disini sudah dilakukan pendidikan kesehatan kepada siswa-siswi dan sekolah sudah membuktikan dari kantin sehatnya termasuk dilingkungan sekolah. Hari ini sekolah SMP 3 Pandeglang mengikuti Lomba Sekolah Sehat (LSS) ditingkat Provinsi Banten,semoga dalam penilaian  SMPN 3 Pandeglang raih juara Provinsi Banten sesuai moto Yumaga juara.Ungkap Sutoto.

Sementara Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Pandeglang, Ading Suhendi mengungkapkan, untuk kesiapan Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Provinsi pihaknya bekerjasama dengan stakeholder yang ada di Pemerintahan Kabupaten Pandeglang, sehingga bisa tercapainya penilaian sekolah tersebut. “Kami bekerjasama dengan semua pihak stakeholder yang ada di Pemerintahan Kabupaten Pandeglang, komitmen dengan guru hingga sekarang terwujudnya penilaian sekolah sehat di SMP Negeri 3 Pandeglang.

Ading menambahkan penilainya ini langsung oleh tim penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS). Bahwa dalam penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS) tersebut hanya tiga katagori atau tiga poin yang dinilai yaitu pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan, dan pembinaan lingkungan sehat.

“Yah seperti UKS, Pelayanan Kesehatan, Pembinaan Kesehatan, bagaimana melayani anak bilamana anak sakit. Kemudian pendidikan kesehatan dan pembinaan lingkungan sehat, mudah-mudahan bilamana juara kita bisa ke tingkat Nasional,”Pungkas Ading suhaendi.(Rey)

×
Berita Terbaru Update