Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Taman Teluk Labuan Tidak Terpelihara

Rabu, 07 September 2022 | September 07, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-08T01:46:25Z



Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Keberadaan taman Teluk yang berada di Desa Teluk Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten. Yang dibangun melalui program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) Melalui Satuan kerja pelaksanaan prasarana permukiman Provinsi Banten. 

Yang dananya bersumber dari Islamic Development Bank (IDB) sebesar Rp. 17.235.092.872,- (Tujuh Belas Milyar Dua Ratus Tiga Puluh Lima Juta Sembilan Puluh Dua Delapan Ratus Tujuh Puluh Dua Rupiah) Hingga kini kondisinya tidak terurus. 

Disamping itu, lampu taman semenjak di bangun hanya satu minggu menyala dan sampah nampak berserakan

Pada ahirnya terkadang warga setempat gotong royong untuk  membersihkan sampah taman tersebut.

Hal ini berdasarkan pantauan media ini, pada Rabu (07/09/22) sangat disayangkan taman teluk beserta infrastruktur nya yang dibangun dengan dana fantastis terabaikan dalam pengelolaannya. 

Menurut  Atun, warga setempat kepada media ini mengatakan, bahwa kondisi taman semenjak berdirinya, tidak ada koordinasi atau pemberitahuan kepada warga untuk ikut merawatnya. Akan tetapi warga disini juga ikut membersihkan sampah sampah yang berserakan disekirar taman. 

Atun menyampaikan dulu ada yang mengurusnya dan ada gajinya, selama tiga bulan pertama sebesar Rp. 1.000.000,- (Satu Juta Rupiah) pada gaji ke dua dan ketiga masih sebesar Rp. 500.000,- (Lima Ratus Ribu Rupiah). 

pada waktu itu kondisi taman terurus, tapi sekarang kondisinya sangat memprihatinkan seiring dengan tidak adanya yang mengurus taman, dan hanya kesadaran dan kepedulian dari warga masyarakat sekitar yang masih mau membersihkan taman. Jelasnya. (Devi/Sof)
***Editor In Chief-Rudi Suhaemat***
×
Berita Terbaru Update