Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Memperingati Hari Bidan Nasional Bidan Sang Penyelamat Ibu Dan Anak

Jumat, 24 Juni 2022 | Juni 24, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-24T22:29:11Z


Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Bertepatan dengan Hari Bidan Nasional, yang jatuh pada tangal 24 Juni 2022. Jum'at. Saat di sambangi di kantor Dinas Kesehatan, kepala Dinas Kesehatan. Hj Raden Dewi Setiani, memberikan ucapan selamat Hari Bidan Nasional kepada seluruh bidan, terutama bidan yang berdomisili di wilayah kabupaten Pandeglang.

Bidan merupakan salah satu tenaga kesehatan strategis yang memiliki tugas dan fungsi memberikan pelayanan kebidanan untuk meningkatkan status kesehatan ibu dan anak, khususnya kesehatan reproduksi perempuan dan tumbuh kembang bayi dan balita.

“Peran tersebut sangat penting, karena status kesehatan ibu sangat menentukan kualitas anak yang akan dilahirkan,” kata kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang, di sela sela rutinitas kesibukan beliau kepada media ini.

Ucapan selamat juga di lontarkan oleh warga Kecamatan Cikedal, sebut saja, Usum yang bertempat tinggal di kampung kadu hapa Desa Babakanlor, karena beliau merasa berhutang jasa kepada bidan yang ada di kecamatan cikedal, terutama kepada Ibu Dian Yudianawati. Beliau laksana bidadari penyelamat yang tak kenal lelah, dan waktu. Saya sudah dua kali di tolong oleh bidan dian pasca melahirkan dan kedua anak saya lahir pas tengah malam di saat yang lain istirahat, 

Hari Bidan Nasional jadi momentum turunkan angka kematian Ibu
50 persen kematian ibu terjadi pada memontum pasca melahirkan. Pungkasnya. (Djemi/Rudi)

×
Berita Terbaru Update