Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemdes Surakarta Melaksanakan Pembangunan DD tahap l T.A 2024

Jumat, 03 Mei 2024 | Mei 03, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-04T07:17:04Z


Kontakpublik.id,PANDEGLANG - Pemerintah Desa (Pemdes) Surakarta Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang,Provinsi Banten, kamis (2-5-2024) sedang melaksanakan pekerjaan pembangunan anggaran dana desa (DD) tahap 1 tahun 2024  dengan fokus dalam pembangunan Peneranganan jalan umum (PJU) di  Kampung Kubang dan juga walang, pembangunan Pavingblock  dikampung walang, pembangunan Pos Ronda di kampung Kubang,Tembok Penahan Tanah (TPT) dikampung kubang dan juga pemeliharaan Pamsismas.
 

 
" Hal ini dilakukan sebagai langkah nyata dalam meningkatkan kualitas infrastruktur desa dan juga sarana prasarana, serta sesuai dengan hasil Musyawarah Desa (Musdes) dan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Tahun 2023 Dan dilaksanakan Penggunaan Dana Desa Tahun 2024.

Pekerjaan pembangunan yang dilakukan di desa Surakarta  Kecamatan Pagelaran dalam tahap ini ada 6 Titik pembangunan, ini menjadi langkah penting untuk mengatasi untuk mempermudah akses masyarakat Surakarta.





Beberapa warga selaku Warga Surakarta, menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah desa beserta Bapak (Pjs) kepala Desa Surakarta, yang telah merealisasikan anggaran Dana Desa (DD) tahap l tahun anggaran 2024, dan mendukung serta memberikan harapan dalam pembangunan.

Masih dikatakan warga menjelaskan, “Pembangunan ini bukan hanya sekedar Pembangunan fisik, tetapi juga merupakan wujud kerja sama pemerintah desa dan komitmen masyarakat dalam meningkatkan kualitas hidup di desa kita. 


(Pjs) Kepala Desa Surakarta  A.Dadan Juanda S.Kep. Saat ditemui kontakpublik.id, diruangan kerja," mengucapkan Terimakasih kepada semua warga dan tokoh masyarakat yang telah mendukung Pekerjaan ini.”
Karena semua pekerjaan ini di lakukan oleh segenap masyarakat.


Masih dikatakan A.dadan," Pembangunan ini menjadi salah satu prioritas di desa surakarta, mengingat masalah disaat musim kemarau masyarakat sulit untuk mendapatkan air bersih sering kali menjadi kendala bagi masyarakat,dengan adanya pembangunan pemeliharaan Pamsimas, semoga sedikit besarnya bisa mengurangi kendala masyarakat disaat musim kemarau.

Masih dikatan A.dadan (Pjs) desa Surakarta" Pembangunan insfratuktur paving block dan juga penerangan jalan umum (PJU) Serata fasilitas keamanan Pos Ronda, itu baik akan membantu mempermudah akses bagi masyarakat Surakarta 
sehingga dapat mengurangi akses penjalan kaki maupun kendaraaan  masyarakat dan juga untuk mempertahankan lingkungan nyaman  yang lebih bersih dan sehat.

Pembangunan ini juga menjadi bukti nyata dari pemerintah desa dalam mengelola dana desa  dengan baik dan transparan,sesuai dengan rencana pembangunan yang telah disepakati bersama dalam musyawarah desa (Musdes) dan juga Musyawarah pembangunan desa (MusrembangDes).

"Kami berkomitmen untuk menjalankan prinsip-prinsip tata kelola dana desa yang baik, dan akan terus berusaha memberikan manfaat yang nyata kepada masyarakat.”ungkap A.dadan (Pjs) Kades Surakarta.


Pada kesempatan yang sama, warga setempat menyambut baik, Pelaksanaan pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah desa surakarta dan menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah desa khususnya kepada (Pjs) Bapak Kepala Desa atas langkah konkret ini. Kami berharap bahwa dengan pembangunan ini keluhan masyarakat di desa Surakarta  dapat berkurang, juga  lingkungan desa akan menjadi lebih nyaman dan sehat.


Pembangunan ini adalah contoh bagus, bagaimana Dana Desa digunakan untuk memajukan kualitas hidup masyarakat. Ini juga mengilustrasikan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dan koordinasi antara pemerintah desa dan tokoh masyarakat untuk mencapai tujuan bersama dalam pembangunan desa." Pungkasnya.  (Do)
×
Berita Terbaru Update