Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Buka LK II HMI, Bahrul Ulum: Kader HMI Dipersiapkan Menuju Indonesia Emas

Sabtu, 04 Mei 2024 | Mei 04, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-04T07:45:40Z


Kontakpublik.id,PANDEGLANG- Koordinator Presidium Majelis Wilayah (MW) Korps Alumni HMI (KAHMI) Banten Bahrul Ulum berharap agar kader-kader HMI bisa memberikan kontribusi yang positif bagi masa depan bangsa.

"Menuju Indonesia Emas 2045, yang tentunya di 2045 yang mengisi adalah adik-adik kita yang hari ini mengikuti Intermediate training (LK II) tingkat nasional," kata Bahrul Ulum, saat membuka Intermediate training (LK II) tingkat nasional Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pandeglang tahun 2024 di Gedung BPSDM Provinsi Banten di Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang, Jumat (3/5/2024). Dalam acara tersebut dihadiri oleh Ketua Umum PB HMI 2013-2015 M Arief Rosyid, Kapolda Banten yang diwakili Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Ade Mulyana, Asda I Setda Pandeglang Doni Hermawan, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Goenara Daradjat, perwakilan  Pj Gubernur Banten, Kasat Intel Polres Pandeglang AKP Sely Eldiyansyah, anggota KPU Provinsi Banten Ahamd Suja'i, ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Pandeglang Iing Andri Supriadi dan tamu undangan lainnya.

Acara Intermediate training (LK II) tingkat nasional dengan Tema Stadium General Tentang Investasi dan tantangan pada kawasan Ekonomi Khsusus (KEK) dan Geopark untuk memajukan ekonomi masyarakat atau Daerah dalam menyongsong generasi Indonesia Emas 2045.

Untuk itu, dia berharap agar ke HMI-an perlu diuji. Bukan hanya sebatas teori. Sehingga, bisa di implementasikan dalam berbangsa dan bernegara.

"Harapannya kemudian Indonesia Emas 2045 terwujud diawali dengan Banten Emas dan Kabupaten Pandeglang Emas," kata Politisi Partai Golkar tersebut.

Ketua Umum HMI Cabang Pandeglang Entis Sumantri mengatakan, pada Intermediate training (LK II) tingkat nasional Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pandeglang dengan jumlah pendaftar sebanyak 67 orang.

"Peserta dari hasil seleksi sebanyak 47 orang mengikuti LK kader tingkat nasional ini. Sedangkan yang lolos pada akhirnya ada 34 peserta, yang akan di laksanakan dari tanggal 1 sampai nanti 11 Mei 2024," katanya. (Do)
×
Berita Terbaru Update