Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemilu Serentak 2024 Warga Antusias Datangi TPS

Selasa, 13 Februari 2024 | Februari 13, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-14T05:56:03Z

 



Kontakpublik.id, LEBAK - Pemerintah menetapkan bahwa hari pemungutan suara, Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, jatuh pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2024 dan sebagai hari libur Nasional. Hal ini merupakan suatu peristiwa penting di Indonesia.


Dimana Rakyat Indonesia akan memilih Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres 2024) serta Pemilu Legislatif (Pileg 2024). Berdasarkan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, Pileg dilaksanakan untuk memilih anggota legislatif di tingkat nasional, provinsi, dan kabupaten/kota.


Suasana yang sangat Antusias terlihat diberbagai Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Lebak, Perovinsi Banten, pada Rabu pagi, 14 Februari 2024, saat Warga setempat berbondong-bondong menggunakan hak suaranya dalam Pemilu serentak. 


Petugas TPS terlihat sibuk menyiapkan segala keperluan untuk Proses Pencoblosan, mulai dari mengecek kelengkapan Logistik hingga melayani Masyarakat yang Antusias datang untuk memilih. 


Saksi-saksi dari berbagai Pihak juga hadir untuk memastikan Pemilu berjalan dengan adil dan Transparan, didampingi oleh Petugas keamanan dari Linmas serta Personel TNI-Polri untuk menjaga ketertiban dan keamanan.


Sahari (51) , Warga Laban Jaya, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, mengungkapkan kegembiraannya setelah menggunakan hak pilihnya.


Petugas dudah memberikan lima surat suara kepada semua yang datang, diantaranya mencakup pemilihan Presiden-Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota. 


Ini menunjukkan besarnya tanggung jawab yang diemban Masyarakat dalam menentukan arah dan masa depan. Selanjutnya tinggal menunggu keputusn KPU , alhamdulillah Pemilu 2024 terselesaikan dengan aman dan kondusif. (Rudi Bako)

×
Berita Terbaru Update