Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

9 Februari diperingati sebagai Hari Pers Nasional (HPN)

Kamis, 08 Februari 2024 | Februari 08, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-09T03:09:23Z



Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Hari ini, Jum'at (09-02-2024) dan 9 Februari diperingati sebagai Hari Pers Nasional (HPN), Selamat Hari Pers Nasional yang ke-78 (09 Februari 1946-09 Februari 2024).

Apresiasi bagi rekan Jurnalis yang senantiasa menjunjung tinggi etika dan profesionalisme. Semoga terus berjaya dalam menyuarakan kebenaran, jadikan momentum ini untuk menghargai kerja keras dan dedikasi para Jurnalis, Teruslah menjadi pilar informasi yang handal.


Dewasa ini, Jurnalis yang mampu bekerja dengan baik sesuai dengan bidangnya, bekerja secara cerdas bagi masyarakat dan mengagumkan. Dalam kegiatan sehari-harinya mencari informasi, mengumpulkan berita, menyusun berita dan secara teratur menulis laporan untuk dikirim atau dimuat di media massa.


Tidak mudah menghasilkan Jurnalis Profesional di Zaman Now ini. Perlu upaya keras Jurnalis dan media yang mempekerjakan mereka, dengan ditopang oleh Sinergitas semua pihak, khususnya Organisasi Profesi, mitra-mitra kerja/narasumber serta Masyarakat luas.

Untuk mewujudkan Pers yang Profesional tentunya tanggung jawab bersama karena Wartawan dan Media Profesional akan menyehatkan kehidupan Demokrasi dan menjadi perekat Sosial yang ampuh di tengah Turbulensi Interaksi dan relasi Sosial.


Jurnalistik sebagai bagian dari Ilmu Komunikasi memiliki peran penting dalam dalam membentuk, mengarahkan, dan menyebarkan Informasi di dalam kehidupan Masyarakat.

Jurnalis dibutuhkan karena mereka bertanggung jawab untuk membuat serta memberikan berita yang kredibel kepada Masyarakat.

Kemampuan berbahasa yang baik membantu Jurnalis menyusun bahan berita dan tulisan, sebab sebaik-baiknya Kemampuan berbahasa yang dimiliki Jurnalis adalah kemampuan berbahasa lisan dan tulis.


Selamat Hari Pers Nasional, Semoga kebebasan pers selalu terjaga. (Editor In Chief-Rudi Suhaemat)

×
Berita Terbaru Update