Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Warga Binaan Rutan Kelas IIB Pandeglang, Diberikan Pelajaran Baca Tulis Alquran

Selasa, 05 Desember 2023 | Desember 05, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-05T08:32:19Z


Kontakpublik.id,PANDEGLANG- Sekitar 50 orang warga binaan pemasyarakatan (WBP) rutan kelas IIB Pandeglang diberikan pelatihan baca tulis Al-Qur'an oleh Yayasan Cinta Qur'an Fondation, di aula rutan kelas IIB Pandeglang, Selasa (5 /12/2023)


Kepala Rutan Kelas IIB Pandeglang, Syaikoni, mengatakan, dalam kegiatan trainer Cinta Qur'an Foundation menggunakan metode tahrir pelatihan baca tulis Alquran.

"Metode tersebut membuat pembelajaran membaca Alquran secara cepat, mudah, menarik dan menyenangkan," kata Syaikoni saat ditemui di Rutan Kelas IIB Pandeglang, Selasa (5/12/2023).

Kata dia, dalam penerapan metode tahrir membuat warga binaan Rutan Pandeglang antusias dalam mengikuti setiap pelatihan yang diberikan. Apalagi, katanya, pelatihan baca tulis Alquran itu pun merupakan bagian dari program Indonesia Bisa Baca Qur'an (IBBQ) yang dicanangkan Cinta Qur'an Foundation.

"Kami dari Rutan Kelas IIB Pandeglang sudah bekerja sama dengan Yayasan Cinta Quran Foundation untuk memberantas buta huruf Alquran di kalangan warga binaan," ujar Syaikoni.

Ia menyampaikan, membaca Alquran merupakan kemampuan dasar yang sangat penting, khususnya bagi warga binaan yang menganut agama Islam.

"Kami berharap, program semacam ini selain memberantas buta huruf Alquran juga dapat mencetak hafiz dari kalangan warga binaan Rutan Kelas IIB Pandeglang," ujarnya.(Do/Man)
×
Berita Terbaru Update