Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KKPMP Hadiri Istighosyah Akbar Dan Doa Untuk Palestina

Rabu, 06 Desember 2023 | Desember 06, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-06T08:59:36Z


kontakpublik.id, BANTEN INDONESIA-Bekakangan ini Hampir dua bulan lamanya Perang Israel dan Palestina terus terjadi. Namun sebenarnya konflik keduanya sudah terjadi jauh sebelum serangan Hamas 7 Oktober 2023 lalu.

Konflik Israel dan Palestina telah memakan banyak korban jiwa dan jutaan orang mengungsi. Konflik terpanjang yang masih berlangsung di Dunia sebut saja  Konflik Militer dan Politik yang sedang berlangsung dari abad ke-19 hingga pada abad ke-21. 

Palestina dan Israel memang diketahui memiliki hubungan yang tak harmonis.Konflik antara Israel dan Palestina dilatarbelakangi oleh Klaim kedua bangsa tersebut atas wilayah yang sama, yakni Palestina. Maka dari itu, kedua belah pihak sejak lama berperang untuk memperebutkan Wilayah ini.

Keputusan PBB untuk membagi Palestina pada tahun 1947 menjadi negara Yahudi dan negara Arab yang terpisah menandai titik balik dalam konflik Israel-Palestina. Pemisahan ini diterima oleh pemimpin Yahudi, tetapi ditolak oleh pemimpin Arab. Akibatnya, terjadi perang besar antara pasukan Yahudi dan pasukan Arab. Hingga kini Peperangan belum belum berahir.

Merasa Palestina dianggap sebagai Saudara dan se-Agama, dari Indonesia yang mengaku Ormas
Kesatuan komando Pembela Merah Putih ( KKPMP) Markas Wilayah Provinsi Banten dan sayap-sayapnya ,  menghadiri Acara Istighosah Perdana di Pondok Pesantren Assyifa Angling Darma - Pabuaran

Istighosah Akbar yang di selenggarakan Perdana di Pondok pesantren Assyifa Pimpinan KH.Ahmad Bustomi/Angling bertena "Mengetuk Pintu Langit , Menggapai Ridho Ilahi" yang dibanjiri Para jama'ah Santri, Ormas, Tokoh Ulama & Tokoh Masyarakat di Kampung Pasagi Pasir Pabuaran Kabupaten Serang, Provinsi Banten Selasa (05/12/2023)

Saat dikonfirmasi, Ketua KKPMP Ormas Markas wilayah Provinsi Banten,Jeri Kaspor menuturkan, dalam kesempatan ini dirinya sangat berterimakasih kepada KH.Ahmad Bustomi/Angling Darma karena bisa bersilaturahmi dengan para tokoh Ulama, Santri & Tokoh Masyarakat untuk berdo’a dan beristighosah bersama, di pondok pesantren assyifa pimpinan Angling Darma

Untuk mendalami dan mempererat tali silaturahmi seluruh Element Masyarakat, Khususnya para Ormas sebagai kepanjangan tangan dari tiga Pilar.

Bahwa dalam menjalin tali silaturahmi ini kami akan tetap jaga dan di pertahankan agar untuk bisa saling mengenal satu sama lain, dan para Tokoh-tokoh Masyarakat dan Alim Ulama  yang ada di Wilayah Kampung Pasagi Pasir Pabuaran dan Alim Ulama yang ada di Provinsi Banten , agar aktif sehingga dapat mewujudkan dan merubah Masyarakat agar para pemuda pemudi menjadi yang lebih baik 

Bukan hanya itu tapi juga bisa merubah meningkatkan taraf hidup derajat Masyarakat setempat dengan berkelanjutan dan dapat mendukung Pemerintah Desa setempat dalam dan Ulama-U mencapai poin-poin yang bermanfaat bagi para pemuda dan Ormas setempat supaya  saling ada kedekatan menjadi Keluarga yang lebih baik .

Menurut Jeri , Acara tersebut dihadiri oleh (KH. Ahmad Bustomi/Angling Darma
Pendiri/Pengasuh Pondok Pesantren Assyifa), (KH.Hafid Rosyid,  Penceramah dari Pandeglang). 

Adapun  Sambutan-sambutan diantaranya ( KH Ujang) Cikande), KH Nawawi ), (Ketua Rahmat Sadega), (Ketua Balad Ciomas  Mada  Regil S,E ), ( Ketua LPKMP Kota Serang), haji Sunardi ( Ketua LPKMP Kab.Serang) , Beserta Jajaran KKPMP dan sayap-sayapnya serta  Warga Masyarakat Kecamatan Pabuaran. Katanya

Terkonfirmasi, salah satu  Anggota KKPMP Propinsi Banten, Mursal, kepada Media ini, menyampaikan bahwa  Kegiatan yang diselenggarakan tentunya sangat baik dan penting, ditengah gejolak Politik dan keamanan yang terjadi di Kawasan Timur Tengah.

Utamanya adalah akibat konflik Palestina-Israel yang sampai saat ini masih terus berlangsung. Akar masalah konflik Palestina-Israel adalah penjajahan, perampasan hak-hak rakyat Palestina dan perjuangan mereka untuk mendapatkan kemerdekaan bagi bangsa Palestina.

Mengingatkan kepada semua soal Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 yang secara jelas dan gamblang menolak segala bentuk penjajahan di muka bumi. Katanya (Rudi Bako)
×
Berita Terbaru Update