Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jacob Ereste : Putaran ke - 6 Pertemuan dan Diskusi Forum Negarawan Akan Memapar Sosok Ideal Kepemimpinan Nasional Yang Berkeadilan Bagi Rakyat Indonesia

Senin, 10 Juli 2023 | Juli 10, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-11T05:15:06Z


Kontakpublik.id,JAKARTA - Pertemuan dan diskusi rutin bulan putaran ke - 6 Forum Negarawan pada Selasa (11 Juli 2023) akan mengurai syarat ideal minimal bagi seorang calon Pemimpin Nasional di Indonesia mendatang  yang bisa diharap dapat dihasilkan Pemilu tahun 2024. Syarat minimal ideal itu dari bocoran pelaksana acara
diataranya adalah harus memiliki etikabilitas, intelektualitas elektabilitas, dan kapabilitas serta eksebilitas yang akan menjadi acuan sandingan bagi rakyat yang memiliki hak suara dalam pelaksanaan pemilihan umum pada tahun 2024.

Pedoman umum ini jelas untuk  dirmaksud agar rakyat tidak salah pilih dalam menentukan sosok pemimpin Indonesi di masa mendatang, meski politik uang tetap akan terus menyergap warga masyarakat dalam upaya merebut suara rakyat. Bahkan praktek kecurangan dalam pelaksanaan Pilpres (Pemilihan Presiden), Pileg (Pemilihan Legislatif untuk tingjat Pusat maupun daerah, serta Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) mulai dari  Bupati dan Walilota dan  Gubernur) yang harus dan patut melaksanakan amanah rakyat, perlu dijaga bersama.

Sesuai kesepakatan dari pertemuan Forum Negarawan dalam putaran ke - 4 yang dilaksanakan  di kediaman Bunda Miranti, Forum Negarawan  akan segera  menawarkan persyaratan kontrak politik untuk semua calon peserta Pemilu, sehingga calon yang bersangkutan bisa memperoleh pengesahan guna mendapatkan dukungan serta legalitas jaminan yang menjadi calon eksekutif maupun legislatitlf yang direkomendasikan oleh Forum Negarawan pada putaran ke -  4 ini.

Forum Negarawan yang terdiri dari para tokoh masyarakat, intelektual dan guru besar serta para purnawirawan perwira tinggi TNI dan Polri -- bahkan ada diantaranya yang masih aktif di kesatuan atau bidang kerjaannya di pemerintahan.

Rumusan kesepakatan dari persyaratan minimal bagi semua peserta kontestasi dalam Pemilu di Indonesia, akan mendapat dukungan penuh dari Forum Negarawan yang memposisikan diri sebagai Dewan Pertimbangan Agung yang tetap konsisten menjaga, merawat dan meluruskan perjalanan sejarah kemerdekaan bangsa dan negara Indonesia untuk mewujudkan cita-cita proklamasi tahun 1945, seperti yang tertuang dalam mukadimah UUD 1945 dan Pancasila baik sebagai falsafah bangsa maupun Pancasila sebagai ideologi negara.

Untuk itulah Forum Negarawan akan segera memaparkan pedoman untuk menelisik persyaratan bagi calon peserta Pemilu bagi rakyat, agar tidak salah pilih terhasap calon pemimpin yang korup, tidak zalim dan tidak khianat terhadap rakyat untuk mewujudkan amanah dan cita-cita proklamasi bangsa, agak tidak terus menguras sumber data alam Indonesia dan abai pada rakyat miskin dalam pengertian material maupun spiritual seperti yang terjadi pada periode kepemimpinan pemerintahan sebelumnya.

Pada pertemuan putaran ke - 6 Forum Negarawan  pada hari Selasa, 11 Juli 2023 akan dimulai pada pukul 12.00 sampai selesai dengan diawali acara makan siang bersama di Uala Universitas Yarsi, Jl. Letjen Suprapto No. 1, Cempaka Putih, Jakarta Pusat dengan tema Kepemimpinan Nasional dan Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.(Red)

×
Berita Terbaru Update