Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

BLT-DD Kadu Hejo Triwulan IV-2022 Realisasi

Jumat, 30 Desember 2022 | Desember 30, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-31T03:51:57Z



Kontakpublik.id,PANDEGLANG - 
Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan pemberian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Kepada penduduk miskin yang ada di desa yang bersumber Dari Dana Desa Anggaran 2022,
BLT-DD ditunjukan untuk mengurangi beban masyarakat miskin yang terkena dampak Covid-19 Dan BLT-DD juga diperiotaskan untuk warga Desa yang kehilangan mata pencaharian dan belum tersentuh mendapatkan bantuan.

Rabu (28 Desember 2022) pemerintahan Desa Kaduhejo Kecamatan Pulosari Kabupaten Pandeglang Propinsi Banten, didampingi Pihak Muspika Kecamatan Pulosari,Pendamping Desa Dan Perangkat Desa, mulai salurkan kembali Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Triwulan lV tahun Anggaran 2022, di Kantor Desa Kaduhejo Rabu (28-12- 2022).

Nampak hadir di lokasi, Kepala Desa (Kades) Kaduhejo,Muspika Kecamatan Labuan,Pendamping Desa,Perangkat Desa dan  Keluarga Penerima Manfaat (KPM) penerima bantuan.



Kades Kaduhejo Enjen disela kegiatan menyampaikan, BLT-DD Triwulan lV atau Tahap Akhir  yang disalurkan kepada para 120 KPM tersebut sebesar Rp300 ribu perbulan dan yang disalurkan selama tiga bulan kebetulan Alhamdulillah Hari ini Rabu (28-12-2022) Pemdes Kaduhejo Realisasikan (BLT - DD) Tahap Akhir Oktober,November Dan Desember dengan total diterima KPM Rp900 ribu.

Alhamdulillah BLT DD untuk 120 KPM hari ini bisa disalurkan kembali. Ini sudah sesuai hasil dari musyawarah dusun dan desa. Dan penerima adalah yang belum tercover oleh bantuan pemerintah,” ujar Enjen.


Bantuan ini lanjut Enjen, Sesuai Peraturan Presiden (Perpres) 104 tahun 2021, dimana BLT-DD tersebut Presiden mengintruksikan 40% Dana Desa harus disalurkan untuk BLT-DD

Saya berharap masyarakat yang mendapatkan bantuan langsung tunai dana desa tersebut, supaya bisa menggunakan uang secara Baik 
 karena program ini dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat,” harapnya.


Saya Selaku Kepala Desa Kaduhejo mengucapkan terimakasih Kepada Pemerintah Baik pusat atau Daerah, yang mana dengan melalui Dana Desa warga Desa Kaduhejo merasa terbantu dari sulitnya perekonomian karena dampak dari pasca Covid-19


Terpisah ditemui salah seorang KPM, (56) warga Kaduhejo, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pemerintah Desa Kaduhejo khususnya kepada Bapak kepala Desa Enjen atas bantuan yang telah diterimanya.



Alhamdulillah saya sangat bersyukur mendapatkan bantuan BLT ini,yang pasti uang bantuan ini akan kami pergunakan sebaik mungkin, Saya ucapkan terima kasih baik pemerintahan desa, pemerintahan kabupaten Pandeglang, terutama pemerintah pusat. (rido/akbar)
×
Berita Terbaru Update