Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Soroti BLT DD Kondangjaya Kepala DPMPD Turun Tangan

Sabtu, 31 Desember 2022 | Desember 31, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-31T08:33:03Z




kontakpublik.id, PANDEGLANG - Terkait Dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) tahap lV Desa Kondangjaya, Kecamatan Cisata, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, yang di Soal Sampai saat ini diduga sebanyak 82 KPM masih belum direalisasikan. Masing-masing Keluarga Penerima Manpaat (KPM) mendapatkan BLT senilai Rp.900 Ribu, namun belum kunjung disalurkan. Hal ini Dijelaskan Warga yang minta Namanya di rahasiakan kepada Media ini (31-12-2022) ditempat Kediamanya.

Dirinya menerangkan ,  bahwa BLT DD Tahap lV yaitu periode Bulan Oktober, November dan Desember sudah dicairkan oleh Pemerintah Desa Kondajaya namun hingga sekarang tak kunjung disalurkan oleh pihak Desa.

Kami berharap agar pemerintah desa segera menyalurkan BLT dari DD tersebut kepada para KPM, jangan ditunda-tunda, karena bantuan itu benar-benar di butuhkan oleh para KPM. Sebenarnya kami juga merasa heran ada apa sama pihak Desa, ini sudah ahir Desember 2022 .

KPM juga mengungkapkan bahwa bantuan Sebesar Rp. 900 Ribu Bagi kami sangat besar dan benar benar  dibutuhkan oleh kami selaku Keluarga Penerima Manfaat, sebab menurutnya masyarakat penerima adalah Mayoritas sebagai Warga kurang mampu, yang mana saat ini sangat membutuhkannya.

Terpisah, Andes selaku Kepala Desa Kondangjaya yang ditanya BLT-DD tahap 4 atau tahap akhir belum di realisasikan kepada KPM, alasanya Uang baru dicairkan kemarin Kamis 29-12-2022 nanti juga akan di realisaaikan. Uangnya baru kemarin di cairkan berbarengan sama DD tahap 3 .

Saat di Konfirmasi Camat Cisata, Asep,  terkait ada salah satu Desa yang ada di Wilayah Kecamatan Cisata yang belum Merealisasikan BLT-DD tahap  Akhir sampai saat ini mengatakan, nanti kami akan tanya langsung Kepala Desa sama pihak Pendamping Desa. Sepengetahuan saya Baru sebagian yang di realisasikan .
 
Soal kapan BLT-DD tahap lV akan di realisasikan , Asep menyampakanya kepada Media ini, Maaf pak kaitan kapan Merealisasikan BLT-DD tahap lV , saya belum ketemu sama pak lurah, soalnya tadi pak lurah pulang dari Bank langsung ke Kantor Kecamatan Cisata menghadap pak Camat saya juga tanya ke bendahara Desa beliau pun katanya tidak tau kapan waktu BLT-DD akan direalisasikan,Tadi di Desa ada kegiatan pembagian insentif RT,RW,nanti ditanyakan lagi sama Kepala Desa. 

Mendengar dan membaca soal pemberitaan yang terjadi di Desa Kondangjaya, Kecamatan Cisata, Kabupaten Pandeglang, Propinsi Banten, yang saat ini masih belum merealisasikan (BLT-DD) Tahap IV  Kepada 82 Keluarga penerima manfaat (KPM) Dipenghujung tahun.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMPD) Kabupaten Pandeglang Angkat bicara soal Dugaan adanya Desa yang belum Merealisasikan BLT-DD Triwulan lV

Doni mengatakan kepada Media ini Sabtu (31-12- 2022), Kaitan dengan adanya BLT-DD yang sampai saat ini belum direalisasikan di Desa Kondangjaya Kecamatan Cisata, Nanti saya perintahkan pak Yoga untuk mengecek kebenaranya, kaitan dengan (BLT-DD) tahap akhir atau triwulan lV harus segera direalisasikan atau disalurkan karena ini tahun berjalan tahun 2022 mau habis. Pungkasnya
(Rido)
Editor-Rudi S
×
Berita Terbaru Update