Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tank Panser Demonstrasi RTLH Di Kantor Desa Carita

Rabu, 26 Oktober 2022 | Oktober 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-26T11:55:12Z




Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Unjuk rasa (Unras) atau demonstrasi  merupakan sebuah gerakan protes yang dilakukan sekumpulan orang di hadapan umum,  pernyataan protes yang dikemukakan secara massal , peragaan atau pertunjukan tentang cara mengerjakan sesuatu , hal  itu telah diatur oleh undang-undang nomor 9 tahun 1998 tentang kemerdekaan menyampaikan pendapat di muka umum.

Koalisi Ormas, LSM, Pemuda dan Mahasiswa Banten. Yang tergabung dalam Tank Panser, bersama puluhan Masyarakat Desa Carita Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, Pada Rabu (26/10/22) menggelar Demonstrasi atau Unjuk rasa, didepan kantor Desa Carita. 

Mereka menuntut supaya, Oknum Desa yang korup segera di pecat, pasalnya Oknum Desa tersebut, merugikan Masyarakat yang mendapatkan program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan persoalan ini juga, jelas jelas merugikan keuangan Negara. 

Dalam orasinya, Koordinator Tank Panser, Moch. C Sanusi alias Cici, mengungkapkan, bahwa sejatinya Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tersenyum lega, karena mendapatkan program RTLH. 

Akan tetapi, ini hanya membuat KPM, menderita. Jangankan tersenyum, justru raut muka kesedihan yang terpancar di wajah mereka."Berbagai macam intrik pungli yang dilakukan oleh Oknum Aparat Desa, masih saja terjadi".

Di akhir Orasinya, Cici, dengan menggebu gebu, mengatakan, Badan Usaha Milik Desa (BumDes) bukan perusahaan milik nenek moyang yang bisa di setir, sesuai keinginan pribadi. Melainkan BumDes, diadakan untuk mensejahterakan Warga Masyarakat ujarnya. (Sof)
***Editor In Chief-Rudi Suhaemat***
×
Berita Terbaru Update