Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Respon Cepat Dilakukan UPTD PJJ DPUPR Banten

Rabu, 26 Oktober 2022 | Oktober 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-26T12:00:25Z



Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Sebagaimana undang-undang Republik Indonesia nomor 38 tahun 2004 disebutkan bahwa jalan adalah suatu prasarana transportasi yang meliputi segala bagian Jalan termasuk bangunan pelengkap dan perlengkapannya yang diperuntukkan bagi lalu lintas yang berada di atas permukaan tanah di bawah permukaan tanah atau air.

Jembatan juga pada umumnya disebut suatu konstruksi yang gunanya untuk meneruskan Jalan melalui rintangan yang berada lebih rendah rintangan ini biasanya jalan lain berupa Jalan air atau jalan lalu lintas biasa.

Respon cepat dilakukan UPTD PJJ (Pengelolaan Jalan dan Jembatan) Wilayah Pandeglang Dinas PUPR Provinsi Banten, dalam penangan Beton Patah di ruas Jalan Provinsi, Panimbang Munjul Km 8 Desa Perdana Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Pandeglang Banten. Demikian hal ini disampaikan oleh  Yanti Kusumawati, ST, PPTSK UPTD PJJ Wilayah Pandeglang, pada Rabu (26/10/2022), Kantornya.

Dikatakanya bahwa sedang dilakukannya penangan Beton Patah, ini dilakukan atas dasar adanya informasi dari warga setempat adanya Jalan Provinsi yang Ambrol.

Berawal dari info yang masuk ke lami, bahwa ruas jalan Provinsi, Panimbang – Munjul ambrol, mendengar itu semua langsung kita tinjau ke lokasi, dan penanganan sementara kita pasang Plat Baja untuk menutupi yang ambrol dan sekarang kita lakukan perbaikan, karen Beton nya patah. Terangnya. 

Sementara itu, Tomi Bustomi, salah satu warga Desa Perdana Kecamatan Sukaresmi, pada saat melintasi jalan tersebut, menyaksikan Tim UPTD PJJ Wilayah Pandeglang, DPUPR Provinsi Banten karena dengan cepat melakukan perbaikan jalan yang ambrol.

“Dari panimbang, kebetulan melintas, dan liat ada aktivitas di malam hari, ternyata sedang memperbaiki jalan yang ambrol, kejadiannya itu  beberapa hari yang lalu, menurut informasi dari pekerja Betonnya patah, mungkin akibat sering dilalui mobil Tronton Index 24 yang mau ke tanjung lesung”. Jelasnya. 

Tomi juga menambahkan, bahwa dirinya sebagai warga Desa Perdana, mengapresiasi kinerja PUPR Provinsi Banten, terutama UPTD PJJ Wilayah Kabupaten Pandeglang. "Saya juga mengapresiasi, kinerja UPTD PJJ dengan respon yang cepat, karena sering melakukan Pengawasan, Kontrol dan pemeliharaan rutin di ruas jalan Kabupaten Pandeglang jadi, responya cepat”. Ujarnya. (Rudi)

×
Berita Terbaru Update