Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemkab Pandeglang Gelar Bimtek SOP Administrasi Pemerintahan

Kamis, 23 Juni 2022 | Juni 23, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-23T11:19:07Z



Kontakpublik.id, PANDEGLANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang melalui Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Pandeglang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Standar Operasional Prosedur di Hotel S' Rizki, Pandeglang, Rabu (22/06/22).

Kegiatan yang diikuti oleh 64 peserta dari pejabat yang menangani SOP pelayanan administrasi pemerintahan di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang, Taufik Hidayat, dengan menghadirkan narasumber dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.


Dalam kesempatannya, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang, Drs. H. Taufik Hidayat. M. Si, mengatakan, Penyusunan Standar Operasional Prosedur Administrasi Pemerintahan (SOP AP) merupakan bagian peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat. 

"penyusunan SOP Administrasi pemerintahan merupakan suatu keharusan yang bertujuan memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, tertib administrasi, dan akuntabilitas dalam penyelenggaraan pemerintahan," kata Taufik. 

Menurutnya, dengan disusunnya SOP administrasi pemerintahan menjadi panduan kinerja aparatur dalam melaksanakan tugas dan fungsi dalam penyelenggaraan pemerintahan, dapat meningkatkan kualitas pelayanan serta kapasitas dan akuntabilitas kinerja birokrasi. 

Pelayanan publik merupakan tugas utama aparatur pemerintah, tentunya penyelenggaraan pelayanan harus selalu menjadi perhatian dan prioritas utama. Dengan kata lain, tuntutan masyarakat terkait pelayanan publik harus berkualitas dan semakin meningkat. Jelasnya. 

Sementara itu, Kepala Bagian Organisasi Setda Kabupaten Pandeglang, Raden Achmad Taufiq Yusuf, mengatakan, Bimbingan Teknis Penyusunan Standar Operasional Prosedur Administrasi Pemerintahan ini bertujuan untuk mewujudkan birokrasi yang memiliki kriteria efektif, efisien dalam proses penyelenggaraan administrasi pemerintahan. 

Penyusunan SOP Administrasi Pemerintahan menjadi pedoman kerja bagi Aparatur Sipil Negara dalam melayani masyarakat. Ujarnya. (Sof)

×
Berita Terbaru Update