Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pembinaan Teknis Budi Daya Lebah Madu

Selasa, 21 Juni 2022 | Juni 21, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-21T14:07:57Z



Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Dinas Lingkungan Hidup Dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Banten. Menggelar kegiatan pelaksanaan pengolahan hasil hutan bukan kayu, dalam rangka pembinaan teknis budi daya lebah madu. Pada Selasa (21/06/22) di Cikole Kelurahan Sukaratu Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten. 

Kegiatan pembinaan teknis budi daya lebah madu ini, dihadiri oleh para kelompok tani dan masyarakat sekitar kampung Cikole. Kelompok yang hadir diantaranya, Gio Hara, dari Kelurahan Kadomas dan Tunas Caladi, dari Cikole Petir, Kelurahan Sukaratu. 

Sementara dari pihak DLHK Provinsi Banten. Yang memberikan materi pelatihan, Iwan Setiawan. Dalam paparannya menjelaskan, bahwa pemanfaatan lahan Perhutani, bukan hanya kayu saja, akan tetapi masih banyak potensi yang harus kita manfaatkan, salah satu contohnya adalah budi daya lebah madu. 

Karena lebah adanya paling banyak dikawasan hutan. "Untuk itu, dalam pelaksanaan kegiatan kali ini, kami dari DLHK Provinsi Banten. Memberikan pelatihan bagaimana caranya membudi dayakan lebah madu, yang nantinya akan bernilai ekonomis". Paparnya. 

Masih ditempat yang sama, Andri Priana. ST. Yang memfasilitasi gelaran pembinaan teknis budi daya lebah madu ini, kepada media ini, mengatakan, saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan DLHK Provinsi Banten. Terhadap Petani yang ada dikabupaten Pandeglang, betapa pentingnya pembinaan ini, dan ternyata hasil hutan bukan hanya kayu saja, tetapi masih ada hasil hutan lainnya, salah satunya, lebah madu. Kedepannya pemberdayaan masyarakat sekitar hutan, perlu dipertahankan kesinambungannya, supaya hutan lestari. Tutupnya. (Sof)

×
Berita Terbaru Update