Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mikaila Ladia Rumagit Kembali Raih Juara 1 Lomba Menulis Tingkat Nasional

Minggu, 22 Mei 2022 | Mei 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-22T07:14:44Z



Kontakpublik.id, PANDEGLANG – Mikaila Ladia Rumagit siswi SDN Pandeglang 4 yang pada Agustus lalu menjuarai Lomba Menulis Surat Untuk Ibu Pertiwi kembali membawa harum nama kota kelahirannya, Pandeglang.

Siswi yang duduk dibangku kelas 2 Sekolah Dasar itu berhasil menyisihkan sebanyak 2.400 peserta dari seluruh Indonesia dan kembali menyabet juara 1 dalam ajang lomba Menulis Surat Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Pos Indonesia.

Lomba yang berlangsung pada bulan April 2022 ini diikuti sebanyak 2.400 siswa usia Sekolah Dasar dari seluruh Indonesia.

Surat yang ditulis oleh Mikaila bercerita tentang kegiatan dan pengalaman belajarnya di rumah selama pandemi Covid-19.

Saat dikonfirmasi awak media, pada Sabtu (21/05/22), Mikaila merasa senang karena dapat kembali menjuarai lomba tingkat nasional dan dapat membuat bangga kedua orangtuanya. Ia juga merasa bersyukur karena dapat kembali mengharumkan nama Pandeglang serta sekolah tempatnya belajar.

Lebih lanjut Mikaila mengatakan bahwa ia merasa sangat senang karena dapat menepati janjinya kepada Bupati Pandeglang, Ibu Irna Narulita. 

Seperti yang diketahui, saat memenangkan Lomba Menulis Surat Untuk Ibu Pertiwi pada Agustus tahun lalu, Mikaila berkesempatan melakukan panggilan video dengan Bupati Pandeglang, Irna Narulita.

"Aku ingat Ibu Bupati waktu itu bilang, Ibu tunggu lagi prestasimu berikutnya. Jadi waktu menang lagi aku senang banget karena bisa memenuhi janjiku sama Ibu Bupati." terang Mikaila.

Sementara Kepala Sekolah SDN Pandeglang 4, Hj. Nani Srihernani S.Pd., M.Pd. saat dikonfirmasi awak media melalui sambungan internet berbasis aplikasi Whatsapp mengaku   bersyukur salah satu siswi nya dapat meraih juara 1 dalam "Lomba Menulis Surat Nasional".

"Alhamdulillah atas prestasi yang dimiliki Mikaila, semoga dengan adanya lomba tersebut kami berharap juga dapat memicu siswa siswi lainnya agar dapat meningkatkan lagi prestasinya,” ucap Hj Nani. 

Lebih lanjut kata Nani, Mikaila adalah anak yang multi talenta terlihat bakatnya dari sejak masuk SD kelas 1, dengan potensi yg dimilikinya kami selaku guru tentunya ingin lebih mengembangkan apa yg dimiliki oleh siswi tersebut. 

"Kami beserta Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi sekaligus memberikan penghargaan terhadap Mikaila Ladia Rumagit. Harapan ke depannya untuk siswa-siswi yang punya prestasi, kami berserta para guru terus memberikan pembinaan, bimbingan dan motivasi supaya yg lainya juga mampu untuk berprestasi di berbagai bidang, dan yg paling utama adalah dorongan dari orang tua". Pungkas Nani. (Rey/Humas)

×
Berita Terbaru Update