Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PEMBANGUNAN TPT DISAMBUT BAIK OLEH WARGA KELURAHAN PAGERBATU

Jumat, 18 Februari 2022 | Februari 18, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-19T06:51:41Z



Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Dengan adanya pembangunan Turap Penahan Tanah (TPT) di Kampung Pasirangin RT 03/03.

Keluraha Pagerbatu Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang disambut baik oleh masyarakat kelurahan Pagerbatu, pasalnya pembangunan tersebut dapat mencegah luapan air yang mengakibatkan banjir kerumah warga serta dampak Longsor Jum'at (18/02/22).

Menurut Dedi Hidayat Anggota DPD Forum Bela Negara Kabupaten Pandeglang sangat mendukung atas terlealisasi pembangunan TPT yang dibiayai APBD Pandeglang, sehingga masyarakat dengan adanya pembangunan turap di saluran selokan dan tebing yang rawan longsor ada dilingkungannya.

Pasalnya apa bila saluran air sekunder meluap pun masyarakat menjadi lebih tenang, karena air tidak dapat masuk ke pemukiman warga karena terhalang dengan bangunan Turap Penahan Tanah (TPT).

Apalagi di sini di kampung pasirangin selain tanah labil dan tebing jadi sangat berguna untuk mencegah terjadinya longsor,saya kira tepat guna dan tepat sasaran untuk TPT di sini.Ungkapnya.

Selanjutnya,Warga Kampung Pasirangin sangat berterima kasih kepada pemerintah dengan adanya pembangunan turap tersebut di wilayahnya.

Pembangunan turap tersebut diharapkan selain menahan terjadinya longsor air ke pemukiman warga juga mampu menahan luapan air ke badan jalan,dan kini kami merasa lebih tenang ketika mau lewatpun baik anak anak orang dewas tidak hawatir longsor setelah di bangun,kalu bisa di tambah sampai ke ujung Pak."Ungkap warga setempat.

Dalam pelaksanaannya pembangunan turap tersebut dilaksanakan oleh CV ARFIRISTI BERKAH. Dan saat ini masih dalam proses pembangunan.  Masyarakat mengharapkan proses pembangunan tersebut dilaksanakan sesuai spek sehingga bermanfaat panjang bagi masyarakat.

Sementara Lurah Pagerbatu Ato sumarto menambahkan, pada dasarnya membangun infrastruktur adalah kewajiban pemerintah. Meskipun demikian sebagai Kepala Kelurahan Pagerbatu dirinya turut mengapresiasi pembangunan tersebut.

Ato memaparkan berbagai pembangunan yang sudah di kerjakan pada bidang infrastruktur sepanjang tahun 2022.

Selain dari Pemerintah Daerah, dari  Pemerintah Pusat, melalui Dana Kelurahan dan lainnya pihak Kelurahan juga fokus peningkatan  infrastruktur. Diantaranya turap, rehabilitasi jaringan irigasi,drainase dan peningkatan jalan maupun jalan lingkungan.

“Intinya seluruh programi pembangunan yang digelontorkan pemerintah kita dukung dan apresiasi.Yang terpenting masyarakat bisa menikmati manfaat dan turut merawatnya,"pungkasnya.(Rey)
×
Berita Terbaru Update