Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Horse Back Archery Circukar Track, Membawa Nama Harum Indonesia Dikancah Internasional

Jumat, 18 Februari 2022 | Februari 18, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-23T05:37:47Z



Kontakpublik.id, JAKARTA - Horse Back Archery Circukar Track atau olah raga panahan berkuda, yang sejak Zaman Nabi Muhammad SAW, sudah mulai ada dan biasanya untuk berperang melawan musuh-musuh ummat Muslimin.


Pada bulan September Tahun 2021 kemarin dipertandingkan secara Internasional di Istanbul Turki. Dan dimenangkan Atlet Panahan Berkuda Putri atas nama Arum Nazlus Shobah. Yang berasal dari Kota Depok Provinsi Jawa Barat. Yang lahir pada tanggal 14 Mei 2008.

Arum, berhasil memenangkan lomba dengan menjadi Juara Umum Internasional Horse Back Archery Siege System. 

Pemanah Berkuda Putri pertama di Indonesia yang menjuarai Horse Back Archery ditingkat Internasional. 

Hal ini diungkapkan oleh Arum, sendiri yang kami unggah dan lansir dari Akun Tik Tok pribadinya. 

Seperti yang kita ketahui bersama dalam sejarah peradaban Islam. Bahwa olahraga ini, merupakan sunnah yang dianjurkan Rasul dalam berperang dengan penyerangan musuh menggunakan taktik berkuda sambil menghujamkan busur anak panah. 

Pasca peperangan Rasul dengan musuh-musuhnya. Tradisi panahan Berkuda, ditradisikan kembali oleh Kekhalifahan Utsmani dalam angkatan perangnya. Salah satu contohnya dalam perang penaklukan kekaisaran Konstantinopel.

Tidaklah mengherankan, ketika ada atlet berprestasi asal Indonesia, yang menjuarai event ini. Tidak ada yang mempublish dari Statsiun Televisi Luar Negeri maupun Dalam Negeri, itupun hanya TV Turki saja. Di Indonesia sendiri tidak ada publish dari TV terkemuka.

Sehingga Arum, mempublish nya lewat Akun. Tik Tok pribadinya. Sayang sekali memang. (Rudi/Sofwan/Agus)
×
Berita Terbaru Update