Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

UPP kelas lll Labuhan Bersama Poltekpel Banten Gelar Diklat Pemberdayaan Masyarakat Gratis

Minggu, 07 Juli 2024 | Juli 07, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-08T09:33:10Z


Kontakpublik.id,PANDEGLANG -  Kementerian Perhubungan RI melalui Politeknik Pelayaran Banten Bersama Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas lll Labuhan  melaksanakan Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) berupa program, Pelatihan Basic Safety Training - Kapal Layar Motor (BST-KLM) dan SKK 60 secara GRATIS yang digelar selama 4 hari (8/13 Juli 2024) di Halaman kantor UPP Kelas lll Labuan Desa Teluk Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.

Senin (8-7-2024) Boy Prasojo.M.Si  dalam sambutannya menyampaikan," Program DPM ini mendapat Antusias tinggi dari masyarakat kecamatan labuan dan khususnya masyarakat umum, hal ini terbukti dengan banyaknya  peserta yang mendaftarkan diri sebanyak 300 orang, namun setelah dilakukan seleksi administrasi dan pemeriksaan kesehatan hanya 145 orang yang dinyatakan lulus diterima  sebagai peserta untuk bisa mengikuti pelatihan.



“Para pendaftar yang dinyatakan sebagai peserta sebanyak 145 terdiri dari Pria dan Wanita, sementara 10  orang gugur/tidak diterima  karena Buta Warna dan persyaratan administrasi,” kata Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) kelas lll Labuhan  Boy Prasojo saat membuka secara resmi Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM).


Hadir dalam acara," Poltekpel Banten, TNI-AL, Polairud Polda Banten, kapolsek Labuan,Danramil Labuan,Camat Labuan,Kepala desa dan juga LP3B." Ungkap Boy Prasojo.

Sebagaimana yang disampaikan Febria Sujaman Panitia Penyelenggara," bahwa, Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM)  ini GRATIS tanpa biaya, di prioritas untuk masyarakat nelayan dan juga masyarakat umum sehingga program ini bisa membantu dan memberikan efek positif yakni mengedukasi masyarakat tentang ilmu kepelautan sehingga  memperoleh keahlian yang dibuktikan dengan sertifikat yang bisa digunakan untuk bekerja diatas kapal KLM maupun Kapal Nelayan.

“Setelah mengikuti  pelatihan ini Seluruh peserta akan mendapatkan Sertifikat BST KLM dan Surat Keterangan Kecakapan 30 Mil,” pungkasnya. (Do)

×
Berita Terbaru Update