Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bikin Panik Warga Sekitar, Pabrik Garmen PT. Hansoll Java Indo di Teras Boyolali Kebakaran

Senin, 08 Juli 2024 | Juli 08, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-08T14:06:04Z

Kontakpublik.id, BOYOLALI -
Kebakaran bangunan pabrik Garmen PT Hansoll Java Indo di Randusari, Teras, Boyolali, 
Senin (8-7-2024) membuat warga panik lantaran jarak yang cukup dekat dengan permukiman penduduk.

Gedung yang terbakar diduga berisi kain. Bahtiar salahsatu warga setempat menyampaikan pada wartawan bahwa bagian Gedung yang dilalap si jago merah itu berlokasi disisi paling Timur tidak jauh dari pemukiman penduduk.

"bagian gedung yang terbakar berlokasi di sisi paling timur dekat pemukiman warga, adapun isi gedung tersebut tempat penyimpanan hasil produksi jenis pakaian jadi, yakni gudang sayap kiri,” jelas Bahtiar.

Bachtiar juga membenarkan bahwa kebakaran Pabrik Garmen PT. Hansoll Indo Java itu diduga akibat konsleting listrik dan sempat membuat warga terdekat panik. 
"Lokasi gedung yang terbakar dekat dengan rumah-rumah warga. Bahkan, pagar pembatas dengan permukiman tepat di belakang toko bangunan milik warga pun sudah miring," terangnya.



“Ini waktu awal dibangun dulunya agak ke barat, Nah, ditambah bangunan baru sisi timur yang terbakar itu tidak ada pemberitahuan kepada warga sekitar,” Pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Ketenraman dan Ketertiban (Kasi Trantib) Kecamatan Teras, Sri Budi Raharjo menyampaikan, kebakaran terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Ia juga menuturkan kebakaran terjadi di gudang packing pakaian jadi, hingga beberapa kardus dan kain terbakar.

“Disinyalir dari korsleting listrik, sementara terkonfirmasi bahwa tidak ada korban jiwa. Namun, ada beberapa karyawan yang panik dan kena asap sehingga langsung dibawa ke rumah sakit guna mendapatkan pelayanan kesehatan,” tutur Sri Budi Raharjo.

Lebih jauh Sri Budi Raharjo mengatakan bahwa jumlah Karyawan yang dibawa ke rumah sakit, dirinya menyebutkan masih proses pendataan. Menurut Sri Budi Raharjo sementara karyawan perempuan langsung dipulangkan, sedangkan yang laki-laki diminta membantu memindahkan barang barang untuk diselamatkan dari amukan Api tersebut.

Hingga pukul 16.00 WIB, beberapa mobil pemadam kebakaran dari Boyolali, Klaten, Solo, dan Karanganyar sudah tiba di lokasi dengan sigap team Damkar tersebut berusaha memadamkan api agar tidak merambat dan sampai saat ini semua bisa teratasi. (An)

Editor: Ali Hamzah
×
Berita Terbaru Update