Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Untuk Sementara Jemaah Al-Mustaghfirin Panguseupan- Labuan Siapkan Qurban 12 Ekor Kerbau

Jumat, 07 Juni 2024 | Juni 07, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-08T01:25:13Z


Kontakpublik.id,PANDEGLANG - Dirikanlah Sholat dan Berqurbanlah (Qs : Al - Kautsar : 2),Menjelang Perayaan Idul Adha 1445 H - 2024 M. Jemaah Masjid Al - Mustaghfirin Kampunng Panguseupan Desa Labuan Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, Dipastikan memotong Hewan sebagai bentuk implementasi  dari perayaan tersebut sejumlah 12 Ekor Kerbau, Akan tetapi itu sifatnya sementara, sebab biasanya jika Waktu sudah mendekat, atau tinggal beberapa Hari lagi, kerap terjadi penambahan Sebagaimana Tahun - tahun sebelumnya.

" Tahun 2024 ini boleh dikatakan sedikit berkurang, berbeda jika dibandingkan dengan Tahun - tahun sebelumnya. Kenyataan itu terjadi oleh beberapa sebab. Salah Satunya  soal Ekonomi dan Pendapatan Jemaah atau peserta Qurban itu sendiri. Mudah-mudahan sifatnya itu adalah  hitungan sementara." Terang Ketua Qurban Oyok Yudhaningrat Jum'at lalu (7/06/2024).
 

Masih dikatakan Oyok. " Hari inipun Kami berniat membeli Domba Untuk Qurban. Adapun Biaya pembelenjaan sudah Kami siapkan,"  Lanjutnya.

Apa yang diceritakan Oyok soal Jumlah Qurban 12 Ekor Kerbau lalu akan ditambah dengan beberapa Domba. Sontak membuat kaget yang lain terutama Warga yang mendengar penjelasan Jumlah Qurban demikian banyak." Itu Benar Pak. Ada 12 Ekor Kerbau yang akan dijadikan Qurban" Tanya Deni.

" Begini Pak. 12 Ekor Kerbau itu bisa dibilang sedikit, sebab Tahun - tahun sebelumnya mencapai 15 hingga 20 Ekor Kerbau." Jawab Oyok.


Penuturan  yang disampaikan Oyok memang benar, sebab Kontakpublik.id dalam setiap Idul Adha menyaksikan, mulai dari Jumlah Hewan, jenis Hewan, Pemotongan Hewan, hingga pembagian Qurban terutama kepada para Mustahik dan Dhuafa.  (MR)
×
Berita Terbaru Update