Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dua Kubu Nyaris Tawuran di Desa Teluk - Labuan

Sabtu, 08 Juni 2024 | Juni 08, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-09T06:29:01Z


Kontakpublik.id,PANDEGLANG - Sabtu  dinihari sekitar Pukul 02.00 Wib  sejumlah  Bocah berusia rata - rata menginjak Usia Remaja, terlihat dalam kondisi siaga seakan - akan tengah bersiap - siap menghadapi Sebuah kemungkinan pahit yang akan terjadi, sebab diantara Kumpulan Bocah tersebut ada  diantaranya yang membawa Senjata Tajam.

Ditelisik secara seksama Kumpulan Bocah itu terbagi Dua Kubu, masing - masing Kubu rencananya akan saling melakukan penyerangan Satu sama lain. Padahal Kedua Kubu yang disinyalir akan berhadap - hadapan melakukan jual beli tindakan secara fisik. Semuanya berpenduduk di Kp Karet Desa Teluk Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.

Beruntungnya sebelum rencana yang tidak diharapkan oleh semua pihak  itu terjadi, cepat diketahui oleh Aparat dari Kampung setempat berikut Sekdes Desa Teluk.

" Keberadaan dua Kubu Sabtu dinihari itu sebenarnya dampak dari kejadian Bulan lalu, tepatnya Pada Bulan Ramadhan. Adapun penyebabnya cukup sepele, Hanya karena Satu sama lain dari masing - masing Kubu itu saling ejek mengejek ." Ujar Sekdes Teluk Syaukatuddin pada Wartawan. Minggu ( 9/6/24 ) di Kantor Kepala Desa Teluk , Ketika digelar Musyawarah Antara pihak- pihak yang bertikai termasuk para Orang Tua dari Bocah - bocah tersebut.

Musyawarah pun berjalan lancar, dihadapan Para Ketua RT, Ketua RW, Kadus, Sekdes, BPD dan  Anggota dari Kepolisian Resor Labuan. Semua Yang hadir baik Orang Tua maupun Para Bocah menyadari kekhilapan , Kesalahan , dan berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatan yang tidak terpuji itu.

"  Tugas Kalian dan Orang Tua sekaligus disaksikan oleh Ketua RT nya masing - masing, membuat Surat pernyataan lalu ditanda tangani diatas Materai, Selain dari itu Kalian Wajib Lapor Setiap Hari Senin dan Kamis Sore sekitar pukul 16.00 Wib ke Kantor Polres. " Ujar Aipda  Sihabudin.

Lalu adakah Tawuran yang dikatakan Positif ? Istilah Tawuran jika dalam Dunia Nelayan terutama Nelayan dikecamatan Labuan. Adalah sebuah kata kerja, yang artinya  menebarkan alat tangkap semacam Jaring dalam keadaan Kapal Motor berjalan pelan. 

Fungsi Tawuran atau tebar jaring kelautan bagian dari sebuah perangkap, agar Ikan - ikan masuk kedalamnya. Dan Tawur itu sendiri berarti saatnya Jaring diangkat untuk mengetahui Ikan - ikan apa saja yang berhasil masuk dalam perangkap. (MR)
×
Berita Terbaru Update