Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Di Pulau Popole Dikhabarkan Ada Maqam Keramat

Senin, 10 Juni 2024 | Juni 10, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-10T11:42:34Z


Kontakpublik.id,PANDEGLANG - Pulau Popole selama ini hanya sebatas tempat berkumpulnya Hewan berupa kelelawar dan Monyet - monyet liar, serta beragam Tumbuhan didalamnya, ternyata dibalik keasrian Pulau yang terpisah  beberapa Kilo Meter saja dengan Daratan, dikhabarkan terdapat sebuah Batu Nisan dan sumber Mata Air yang terasa dingin dan Tawar. Demikian diutarakan sang Juru Kunci Pulau bernama Imam.

Lebih jauh Imam menerangkan. " Ditengah Pulau itu ada sebuah Benda Berupa Batu berbentuk Nisan. Hanya saja dari Batu tersebut tidak peroleh tanda - tanda seperti Huruf maupun angka. Artinya Batu Biasa berwarna Hitam. Kemudian Tidak jauh dari Batu tepatnya dipersimpangan Empat terdapat Dia sumber Mata Air yang tak pernah kering. Meski dimusim Kemarau sekalipun." 

" Konon menurut Informasi dari Kasepuhan setempat. Batu tersebut adalah Maqam Orang yang sangat berpengaruh pada masanya. Maqam itu ( Tempat peristirahatan terakhir ) bernama TB Arifin.  Adapun mengenai sumber Mata Air. Jika Air Laut dalam keadaan  Pasang maka Sumber Airnya  agak sedikit berkurang. Akan tetapi sebaliknya jika Air Laut surut maka Sumber Mata Airnya cukup Deras. " Ujar Imam.

Masih dikatakan Imam. di Bulan - bulan tertentu banyak peziarah yang mengunjungi Maqam itu, seperti dari Cianjur dari Garut bahkan dari Bandung juga ada.

Pulau Popole dulunya merupakan sebuah Daratan , pasca meletusnya Gunung Krakatau  terpisah dengan Desa Cigondang Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang. Hanya saja letak Pulau itu ada dalam Teritorial Desa Cigondang. (Mr/Do)
×
Berita Terbaru Update