Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Warga Cikesik Dambakan Pembangunan Jembatan

Senin, 22 April 2024 | April 22, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-22T08:33:40Z


Kontakpublik.id,PANDEGLANG- Warga Kampung Sukajaya RW 004 Desa Nanggala, Kecamatan Cikeusik Kabupaten Pandeglang, mendambakan jembatan layak. Soalnya, jembatan dengan panjang kurang lebih 60 meter dan lebar satu meter yang di bangun 2015 lalu tersebut sudah membahayakan bagi masyarakat.

Warga Kampung Sukajaya Desa Nanggala, Kecamatan Cikeusik Wawan Hermawan mengatakan, jembatan tersebut sebagai akses penghubung masyarakat antar RT dan kondisi jembatan saat ini membahayakan bagi yang melintasi.

"Kondisinya memang sangat menghawatirkan, apalagi kalau air sungai meluap. Kurang lebih ada 40 kepala keluarga yang sering melintasi jembatan tersebut," kata Wawan, Senin (22/4/2024).

Untuk itu, kata dia, masyarakat mengharapkan jembatan tersebut bisa dilakukan perbaikan, agar tidak membahayakan masyarakat yang melintas. Apalagi, kata dia, saat ini dengan kondisi hujan air sungai sering meluap, yang sering merendam jembatan.

"Kami masyarakat sangat berharap mendapatkan perbaikan, kami juga sudah sering mengajukan kepada tingkat desa. Tetapi saat ini belum ada tanda-tanda akan dilakukan perbaikan. Apalagi jembatan tersebut satu satunya akses jalan," tuturnya.

Sementara itu Camat Cikeusik Wahyu mengatakan, pihaknya telah mengajukan kepada DPUPR Kabupaten dan Provinsi tetapi belum ada informasi akan dilakukan perbaikan.

"Kami telah mengajukan kepada dinas terkait baik kabupaten maupun provinsi. Tetapi memang sampai saat ini belum ada informasi untuk dilakukan perbaikan," ujarnya. (Do/Man)
×
Berita Terbaru Update