Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemdes Cililitan-Picung Melaksanakan Pembangunan SAB Dan Rabat Beton DD tahap l T.A 2024

Jumat, 26 April 2024 | April 26, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-26T16:53:59Z



Kontakpublik.id,PANDEGLANG - Pemerintah Desa (Pemdes) Cilitan Kecamatan Picung, Kabupaten Pandeglang,Provinsi Banten, Jumat (26-4-2024) sedang melaksanakan pekerjaan pembangunan anggaran dana desa (DD) tahap 1 tahun 2024  dengan fokus dalam pembangunan Lima titik Sarana Air Bersih (SAB) yang berlokasi dikampung kadu kalahang barat, kadu kalahang timur, pasir peundey barat, pasir peundey kidul dan juga dikampung Cibagolo. Juga tiga titik pembangunan insfratuktur Rabat beton yang berlokasi dikampung Kadu kalahang timur, Cimenteng dan juga di kampung Umbulan.
 
" Hal ini dilakukan sebagai langkah nyata dalam meningkatkan kualitas infrastruktur desa dan juga sarana prasarana, serta sesuai dengan hasil Musyawarah Desa (Musdes) dan Musyawarah Perencanaan Pembangunan desa (MusrembangDes) Tahun 2023 Dan dilaksanakan Penggunaan Dana Desa Tahun 2024.

Pekerjaan pembangunan yang dilakukan di desa Cililitan kecamatan picung dalam tahap ini adalah, ada lima pembangunan SAB dan juga tiga  pembangunan infrastuktur rabat beton. Pembangunan SAB ini menjadi langkah penting untuk mengatasi masalah disaat dimusim kemarau yang sering terjadi kekeringan, juga pembangunan insfastuktur rabat beton, untuk mempermudah akses masyarakat cicilitan mayoritas pedagang dan juga pegawai.



Beberapa warga selaku Warga Masyarakat Desa Cililitan, menyampaikan rasa terima kasih kepada Bapak (Pjs) kepala Desa Cililtan yang telah merealisasikan anggaran Dana Desa (DD) tahap l tahun anggaran 2024, dan mendukung serta memberikan harapan dalam pembangunan SAB dan juga Pembangunan infrastuktur Rabat beton.

Masih dikatakan warga menjelaskan, “Pembangunan SAB dan juga Insfastuktur Rabat beton ini bukan hanya sekedar Pembangunan fisik, tetapi juga merupakan wujud kerja sama pemerintah desa dan komitmen masyarakat dalam meningkatkan kualitas hidup di desa kita. 


(Pjs) Kepala Desa Cililitan Najmudin  Saat ditemui kontakpublik.id, diruangan kerja," mengucapkan Terimakasih kepada semua warga dan tokoh masyarakat yang telah mendukung Pekerjaan ini.”
Karena semua pekerjaan ini di lakukan oleh segenap masyarakat.


Masih dikatakan Najmudin," Pembangunan SAB dan juga insfastruktur Rabat beton ini menjadi salah satu prioritas di desa cililitan, mengingat masalah disaat musim kemarau masyarakat sulit untuk mendapatkan air bersih sering kali menjadi kendala bagi masyarakat,dengan adanya pembangunan SAB, semoga sedikit besarnya bisa mengurangi kendala masyarakat disaat musim kemarau.

Masih dikatan Najmudin (Pjs) desa Cililitan," Pembangunan insfratuktur rabat beton juga baik akan membantu mempermudah akses bagi masyarakat cililitan mayoritas pedagang dan juga pegawai,
sehingga dapat mempermudah akses penjalan kaki maupun kendaraaan  masyarakat Cililitan dan juga untuk mempertahankan lingkungan yang lebih bersih dan sehat.

Pembangunan ini juga, menjadi bukti nyata dari pemerintah desa dalam mengelola dana desa (DD) dengan baik dan transparan,sesuai dengan rencana pembangunan yang telah disepakati bersama dalam Musdes dan MusrembangDes.

"Kami berkomitmen untuk menjalankan prinsip-prinsip tata kelola dana desa yang baik, dan akan terus berusaha memberikan manfaat yang nyata kepada masyarakat.”ungkap Najmudin (Pjs) Kades Cililitan.


Pada kesempatan yang sama, warga setempat menyambut baik, Pelaksanaan pembangunan SAB ini dan menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah desa cililitan khususnya kepada (Pjs) Bapak Kepala Desa atas langkah konkret ini. Kami berharap bahwa dengan pembangunan SAB dan juga insfastuktur Rabat beton ini,keluhan masyarakat di desa Cilitan dapat berkurang, juga  lingkungan desa akan menjadi lebih nyaman dan sehat.


Pembangunan SAB dan juga Insfastuktur Rabat beton adalah contoh bagus, bagaimana Dana Desa digunakan untuk memajukan kualitas hidup masyarakat. Ini juga mengilustrasikan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dan koordinasi antara pemerintah desa dan tokoh masyarakat untuk mencapai tujuan bersama dalam pembangunan desa."Pungkasnya. (Do)
×
Berita Terbaru Update