Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapus Sumur Mengklaim Sudah Melakukan Penanganan Bayi Yang Alami Pembengkakan Perut

Selasa, 23 April 2024 | April 23, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-24T03:37:23Z


Kontakpublik.id,PANDEGLANG- Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Sumur adanya bayi penderita pembengkakan di perut, langsung direspons. Bahkan Instansi itu mengaku sejak dalam kandungan sudah melakukan penanganan.

Kepala Puskesmas Kecamatan Sumur Ahmad Junaedi mengaku, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan dan penanganan kesehatan sejak dalam kandungan. Akan tetapi, karena beberapa hal, pihak terkait meminta agar penanganan kesehatan hanya dilakukan di kediamannya.

"Kita sudah tangani sejak dari kandungan, cuman memang karena beberapa hal dan menjaga nama baik, pengobatan hanya bisa dilakukan dikediamannya," katanya, Rabu (24/4/2024).

Bahkan, menurut Junaedi, selain dari Puskesmas, pihaknya juga sudah mengajak seorang ahli dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Dalam pemeriksaan itu, kedua orang tua dan kandungannya diperiksa.

"Jadi kita sudah melakukan penanganan. Cuma ada beberapa hal yang tidak bisa kami sampaikan kepada publik terkait persoalan itu. Akan tetapi, sejak awal kami sudah melakukan pemeriksaan kesehatan," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Muhammad Fahru Rozi (1,5) asal Kampung Sumur Adem, Desa Sumberjaya, Kecamatan Sumur, membutuhkan perhatian. 

Anak ke lima dari pasangan almarhum Budi Hamjah dan Enjun Junaeti ini hanya bisa berbaring ditempat tidurnya karena mengidap penyakit pembengkakan pada bagian perut. (Do)
×
Berita Terbaru Update