Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Erland Felany Fazri S.H Aktivis Muda Banten : Dewi dan Iing Pasangan Cabup dan Cawabup Yang Ideal

Kamis, 25 April 2024 | April 25, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-26T02:56:35Z


Kontakpublik.id,PANDEGLANG- Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 Kabupaten Pandeglang, mulai bermunculan mulai dari, politikus, aktivis, dan birokrasi. Seperti dari Politis muda dari partai Demokrat Iing Andri Supriadi dan dari birokrasi 
Raden Dewi Setiani yang menjabat Kepala Dinas Pendidikan pemuda dan olahraga (Disdikpora) Kabupaten Pandeglang yang sudah mengambil formulir pendaftaran ke Partai DPC Demokrat, DPC PKB dan DPC Partai PDI Perjuangan.

Untuk itu, Aktivis Banten Erland Felany Fazry menilai, dua sosok tersebut sebagai pasangan ideal dalam membangun Kabupaten Pandeglang. Seperti, Raden Dewi Setiani memiliki rekam jejak yang baik dari setiap kebijakannya dalam menduduki posisi sebagai kepala OPD.

"Saya lihat beliau ( Raden Dewi Setiani-red) memiliki jejak rekam yang baik, dengan modal pengalaman birokrat yang dimiliki oleh nya," kata Erland, Kamis (25/4/2024).

Menurut Alumni Fakultas Hukum UNMA Banten tersebut mengatakan, Dewi yang sedang menjabat Kepala Disdikpora dan sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kesehatan dan Inspektorat, itu bisa menjadi modal utama untuk memimpin Kabupaten Pandeglang kedepan. 

"Selain paham birokasi ia juga memiliki sosok ke ibuan, dan bisa memimpin dengan kerendahan hati serta dengan gaya komunikasi yang cukup baik, Karena perempuan adalah pihak yang paling mengetahui solusi dari isu-isu yang dihadapi, sebab perempuan memiliki kapasitas yang sama baiknya dalam memimpin maupun mengambil keputusan," katanya.

Sementara itu, kata dia, sosok Iing sebagai politisi muda yang dengan sekarang menjabat  tiga periode sebagai anggota dewan. Sehingga, tidak diragukan lagi bentuk kepercayaan masyarakat padanya.

"Pak Iing ini politis muda, sekarang terpilih lagi menjadi anggota dewan bahkan dalam perolehan suaranya paling tinggi dari anggota dewan yang lain di Kabupaten Pandeglang pada pileg kemarin," katanya.

Bahkan, katanya, sosok Iing yang dekat dengan aktivis dan juga para ulama di Pandeglang sebagai modal dasar dalam memimpin Kabupaten Pandeglang.

"Dia itu, sosok yang dekat dengan semua kalangan. Sehingga bisa saling melengkapi dengan bu Dewi," ujarnya.(Do)
×
Berita Terbaru Update