Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Warga Semringah Ada Bangunan TPT Di Desa Suka Seneng

Kamis, 14 Maret 2024 | Maret 14, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-15T06:47:59Z


kontakpublik.id, PANDEGLANG-Tembok Penahan Tanah (TPT), bangunan yang berfungsi untuk menstabilkan kondisi tanah yang pada umumnya dipasang pada daerah yang tanahnya labil . TPT itu menyokong dan mencegah dari bahaya kelongsoran, akibat beban air hujan, berat tanah itu sendiri, maupun akibat beban yang bekerja diatasnya.

Tujuanya tidak lain bahwa TPT tersebut untuk membuat perkuatan pada tepi jalan , baik dipelosok desa maupun didalam, sebagai upaya mengurangi amblasnnya tanah pada badan jalan.

Salah satunya Pembangunan TPT yang ada di Desa Suka Seneng, Kecamatan Cikesik, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten mulai dilaksakan pembangunannya dan hampir rampung.

Informasi yang dihimpun media ini dari Warga Tambelak, pada kamis (14-03-2024), sebut saja Alayuby, merasa senang dengan adanya pembangunan TPT , terlihat dengan wajah ceria dan  semringahnya dihadapan Reporter kontakpublik.id

Dikatakanya, untuk memperkuat pondasi Jalan Lingkungan, dulu  atau sebelumnya masih belum ada penahannya yang mengakibatkan tanah bergeser, jika dilalui oleh kendaraan besar  bermuatan penuh. Sehingga jalan cepat rusak karena terbilang tanahnya Labil. Setelah dibangun TPT kini jalanya mulai rapih dan tidak bergeser. Tuturnya (Solihin/nana/mad)
×
Berita Terbaru Update