Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Panitia Hari Jadi Pandeglang di Duga Labak Aturan

Sabtu, 16 Maret 2024 | Maret 16, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-16T12:33:51Z


Kontakpublik.id,PANDEGLANG- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pandeglang angkat bicara soal Pelaksanaan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pandeglang ke-150 tahun di alun-alun Pandeglang yang menuai kritik dari berbagai kalangan.

Menurut Tayo selaku Ketua HMI Pandeglang, bahwa soal penggunaan sarana lapangan basket di alun-alun Pandeglang untuk korsel serta kegiatan Event yang di selenggarakan oleh Event Organizer (EO) CV DM Tirta Persada sebagai penanggungjawab acara untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Pandeglang ke 150 tahun dipersoalkan tersebut.

“Yah, lapangan dan taman alun-alun itu merupakan pasilitas umum dan akan merusak jika digunakan Komedi Putar oleh panitia HUT Pandeglang, bahkan sudah melanggar Perda Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban (K3) nomor 4 tahun 2008 serta dinilai mengabaikan (Intruksi Bupati) Pandeglang yang dengan tegas melarang digunakan untuk kegiatan para pedagang dan komedi putar tersebut,” tegas Tayo kepada media, Jum'at (14/03/2024).


Dikatakan Tayo, bahwasanya jelas apa yang di tegaskan dalam aturan-aturan tentang penggunaan alun-alun Pandeglang, bahkan perda (K3) serta Intruksi Bupati Pandeglang, maka tinggal adanya ketegasan dari Pemerintah daerah (Pemda) serta penegak Perda.


Lanjutnya mengatakan Kami duga ini telah mencederai, Industri Kreatif local yang ada di Pandeglang, harusnya HUT ini fokus kepada Kepentingan Brand-Brand Local di kabupaten pandeglang.


Bukanya malah sebaliknya Industri Kreatif Luar di genjot masuk, sedangkan pandeglang masih ketinggalan jauh, ini kan HUT Pandeglang, seharusnya menjadi hajat bersama kasih dong ruang terhadap local jangan sampai tahun ke tahun kegiatan  ini di kelola oleh orang itu lagi aja kan adapakah dengan HUT Pandeglang?dan kami rasa panitiapun tidak ada kesiapan untuk hal menyelenggarakan HUT Pandeglang Ke-150 tahun ini, "ungkapnya Tayo sapaan akrabnya



Apalagi ini HUT Pandeglang ini momentumnya tepat pada bulan suci ramadhan, seharusnya ini menjadi ajang berbaur bagi brand-brand local, UMKM Local dan Para pelaku usaha local lainya yang ada di kabupaten pandeglang. Agar dapat meningkatkan ekonomi masyarakat pandeglang. "


HMI Pandeglang berharap pemerintah daerah khususnya panitia penyelenggara kegiatan HUT dapat merangkul semua elemen, baik pemerhati publik, Ormas, Organisasi Kepemudaan dan Kemahasiswaan (OKP) Pandeglang dan para Aktivis serta elemen lainnya yang ada di Kabupaten Pandeglang.


“Semoga Pemda dan Pantia HUT Pandeglang bisa merangkul semua kalangan karena ini bagian dari lahirnya tanah tercinta Pandeglang.” harapnya.  (red)
×
Berita Terbaru Update