Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dana Desa Ranca Seneng Terealisasikan

Kamis, 14 Maret 2024 | Maret 14, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-14T11:39:49Z


kontakpublik.id, PANDEGLANG-Pentingnya transparansi dalam pengelolaan Dana Desa (DD) tidak dapat diragukan lagi. Sebab setiap pengeluaran dan penggunaan dana harus dapat dipertanggungjawabkan secara jelas kepada Masyarakat.

Masyarakatpun harus terlibat secara aktif dalam proses perencanaan penggunaan DD. Guna memastikan bahwa kebutuhan yang sebenarnya masyarakat Desa dapat terpenuhi.

Penggunaan DD yang tepat sasaran merupakan kunci keberhasilan program pembangunan di pedesaan. Dengan mengimplementasikan strategi pengelolaan yang efektif dan memilih proyek-proyek yang bermanfaat secara langsung bagi masyarakat, dana desa dapat menjadi instrumen yang kuat dalam mencapai pembangunan yang berkelanjutan di Indonesia.

Pantauan dilapangan bahwa anggaran DD  Sudah cair dan sedang dilaksanakan  dengan baik oleh TPK Ranca Seneng, dikampung Cangkore Desa Rancaseneng kecamatan Cikeusik kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten Banten.

Menurut Ketua TPK Ranca Seneng Armin, bahwa DD  yang bersumber dari APBN yang diperuntukan bagi Desa yang ditransfer melalui APBD kabupaten dan DD ini digunakan untuk membiayai penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakat.

Pembangunan desa bentuk upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa, hal tersebut, maka pemerintah desa menyusun perencanaan pembangunan desa berdasarkan pada kebutuhan dan aspirasi masyarakat, serta memanfaatkan seluruh potensi atau sumber daya yang dimiliki sesuai kewenangannya dengan mengacu kepada aturan.  (Solihin/nana/mamad/ano)
×
Berita Terbaru Update