Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rudi Suhaemat: Pers Berperan Penting Menyiarkan Informasi

Jumat, 05 Januari 2024 | Januari 05, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-06T07:04:07Z


kontakpiblik.id, PANDEGLANG-Pers sebagai Media Komunikasi (Publisitas) mempunyai peranan yang amat penting, karena ia memiliki Fungsi menyiarkan informasi, fungsi mendidik, fungsi menghibur dan fungsi mempengaruhi dalam Masyarakat.
Diantaranya sebagai Media informasi, Pendidikan, hiburan dan Kontrol Sosial.

Kebebasan pers merupakan pilar demokrasi. Oleh karena itu, sebagai mata dan telinga masyarakat, jurnalis harus mampu menyuarakan kepentingan publik dengan berani tanpa khawatir ditahan atau digugat.

Karena Kebebasan ini , menjadi inti dari hak asasi manusia yang Fundamental dan mendasari sistem Demokrasi yang sehat. Di dalam konteks kebebasan pers, kebebasan berekspresi memiliki peran yang sangat vital, karena Media Massa dan Jurnalis adalah salah satu cara utama di mana informasi disebarkan kepada Masyarakat.

Kemerdekaan pers salah satu wujud kedaulatan rakyat dan menjadi unsur yang sangat penting untuk menciptakan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang demokratis, sehingga kemerdekaan mengeluarkan pikiran dan pendapat sebagaimana tercantum dalam Pasal 28 Undang-Undang Dasar 1945 harus dijamin. (***)
×
Berita Terbaru Update