Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PPS Desa Senangsari - Pagelaran Melantik Sebanyak 74 Anggota KPPS

Rabu, 24 Januari 2024 | Januari 24, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-25T04:53:44Z


Kontakpublik.id,PANDEGLANG-Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Senangsari, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang,Propinsi Banten. secara resmi melantik Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pemilu tahun 2024 bertempat di Aula kantor Desa setempat, Kamis (25/1/2024).

Untuk Pengambilan sumpah seluruh KPPS se-Desa senangsari dipimpin oleh ketua PPS, dalam acara pelantikan tersebut dihadiri Abdul Azid.S.ip selaku Pj.kepala desa senangsari, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pengawas Kelurahan Desa  (PKD) dan seluruh Anggota KPPS.

Anggota PPS Desa Senangsari,yang diwakili Ikna mengatakan kepada kontakpublik.id," acara kegiatan hari ini dalam rangka Pelantikan anggota KPPS sekaligus pengambilan sumpah pada pemilu serentak ditahun 2024 ini, adapun jumlah tempat pemungutan suara (TPS) untuk desa Senangsari  sebanyak 7 TPS, untuk TPS 1 berlokasi dikampung Pangampoan, TPS 2 Kampung pangampoan, TPS 3 Kampung Kadujawer, TPS 4 kampung Kadujawer,TPS 5 kampung Kadudampit, TPS 6 Kampung Kadudampit dan TPS 7 Kampung Kadudampit,dengan total KPPS sebanyak 49 orang dan Linmas 14 orang, dengan daftar pemilih tetap (DPT) sedesa Senangsari sebanyak 2028 pemilih tetap.



Setelah pelantikan, selanjutnya KPPS akan diberi bimbingan teknis (bimtek) tentang pemungutan suara dan penghitungan suara sekaligus pelatihan penggunaan sirekap pemilu 2024 oleh Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Pandeglang dibantu juga oleh PPS masing-masing.

Abdul Azid,S.ip, Pj.kepala desa Senangsari dalam sambutannya mengatakan," kami dari Pemerintahan Desa Senangsari meminta kepada seluruh KPPS yang bertugas pada pemilu 2024 ini, agar menjalankan tugasnya dengan baik sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku. Selain itu, pihaknya juga menghimbau kepada seluruh penyelenggara baik PPS maupun KPPS untuk ikut serta menjaga kondusifitas desa selama gelaran pemilu 2024.

“Harapan kita semua Pemilu di tahun 2024 ini bisa berjalan aman, damai dan kondusif,kami juga menghimbau agar ketua dan anggota KPPS dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan profesional.

Masih dikatakan Abdul Azis,"peran KPPS sangat penting dalam suksesnya pelaksanaan pemilu serentak di tahun 2024 di kabupaten Pandeglang. Hal itu, karena KPPS bersentuhan langsung dengan masyarakat dan pemilih di bawah.

“Karenanya, mari kita laksanakan amanat ini dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan aturan yang berlaku demi suksesnya pemilu serentak pada 14 Februari 2024 nanti,” ucapnya."   (Do)

×
Berita Terbaru Update