Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pengajian Bersama Umaro Dan Ulama Di Desa Sukamanah

Kamis, 11 Januari 2024 | Januari 11, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-12T03:00:33Z


kontakpublik.id, PANDEGLANG-Pengajian rutin atau Talim, sebagai sarana ibadah dan menambah wawasan keagamaan serta
memberikan banyak manfaat, yakni menjalin silaturahmi, meningkatkan Ukhuwah dan menambah ilmu agama.

Hal ini salah satu bentuk kegiatan Dakwah atau Tabligh, karena di dalam pengajian itu sendiri tidak lepas dari usaha penyampaian ajaran-ajaran Islam dalam rangka mengajak atau membina Umat Manusia di jalan Islam, sehingga tercapai kedamaian dan kebahagiaan di dunia dan ahirat

Sebab menuntut Ilmu adalah Wajib bagi Kaum Laki-laki maupun Perempuan, seperti yang tertuang dalam hadist Rosulullah SAW , salah satu tempat untuk menimba Ilmu adalah Pengajian.

Awal Tahun 2024 ini , Desa Sukamanah, Kecamatan Kadu Hejo, Kabupaten Pandeglang mendapatkan giliran Penyelenggaraan pengajian bulanan tingkat Desa Se-Kecamatan Kaduhejo , tepatnya di Aula Kantor Desa Sukamanah, Kamis, (11-01-2024).

Dengan demikian
Pengajian rutin tersebut diikuti oleh para kepala Desa se-Kecamatan yang berkolaborasi dengan Majlis Ulama Indonesia (MUI) kecamatan Kadu Hejo

Dihadiri  sejumlah RT, RW , Kader Desa Staf Desa, Pengurus BPD,  Warga, serta para Kyai dan sejumlah Tokoh Masyarakat Desa Sukamanah.

Hadir pula Camat Kado Hejo, Staf , Kapolsek, Danramil, Kormin Pendidikan, Kepala Puskesmas dan tidak kalah penting, Pembina Wilayah Kadu Hejo yang sekaligus Direktur RSUD Berkah Pandeglag juga turut serta menghadirinya.

Menurut salah satu Tokoh Pemuda yang aktif di berbagai Organisasi, sebut saja panggilan akrabnya Alifudin, bahwa materi pengajian yaitu Tafsir Al-quran dan Fikih yang secara keselurahan membahas Muamalah dan Ubudiah yang Relavansinya menyoal Sosial Kemasyakatan .

Pada kesempatan itu baik camat dan Ketua Mui dalam sambutan/pengarahannya berharap, pada tahun Politik ini para Ulama  dan Umaro sebagai garda terdepan memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat , tidak memicu Konflik , sehingga hajat Nasional ini Kondusif sesuai harapan smua (sesuai amanat UUD 45). Ujarnya."   (Rudi Bako)

×
Berita Terbaru Update