Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mantan Kades Senangsari - Pagelaran Masih Menguasai Aset Desa Juga Mesin Traktor

Rabu, 03 Januari 2024 | Januari 03, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-03T13:01:23Z


Kontakpublik.id,PANDEGLANG-
Mantan Kepala Desa (Kades) Desa Senangsari Kecamatan Pagelaran,Kabupaten Pandeglang,Propinsi Banten. diduga masih menguasai aset Desa. Begitu juga serah terima jabatan (Sertijab)  mantan Kades dengan Pjs Kades senangsari belum pernah dilakukan.

Hal tersebut disampaikan oleh salah seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya kepada kontakpublik.id, melalui telepon genggam, Rabu (3/1/2024). Sudah mau hampir 2 Minggu Pjs Kades Senangsari menjabat di pemerintahan Desa Senangsari, tetapi sampai saat ini belum samasekali dilakukan nya serah terima jabatan bahkan serah terima aset desa.dari mantan kades kepada PJs.

Diterangkan lebih lanjut, sampai saat ini mantan Kades senangsari  masih menguasai aset Desa, aset Desa yang dikuasai oleh Inung supriyadi mantan Kades senangsari, terdiri dari satu unit sepeda motor bermerek Honda PCX juga berikut surat surat kendaraan, Seharusnya, sepeda motor tersebut sudah dikembalikan atau di serahkan ke kantor Desa Senangsari untuk kebutuhan para perangkat desa dalam bekerja,

Semenjak tanggal 8 Desember tahun 2023, sesuai habisnya masa jabatan kades senangsari sesuai dengan SK,Bupati, mantan Kades tidak berhak lagi menguasai aset desa, apalagi masih ada kegiatan Dari Dana Desa tahun 2023 yang masih belum terealisasikan oleh mantan kades.


Lanjut warga mengatakan," bukan kaitan aset desa saja yang sampai sekarang belum di serahkan oleh mantan kades, ada juga pembelian satu unit mesin traktor dari Dana Desa tahap 3 tahun 2023 dengan anggaran 34.857.600.00.,padahal Dana Desa tahap 3 tahun 2023 sudah di serap semua anggarannya oleh mantan kades senangsari, ko bisa sampai sekarang sudah masuk tahun 2024 Mesin traktor masih juga belum di belanjakan, sudah jelas mantan kades senangsari pada tanggal 8 Desember 2023 masa jabatannya telah habis,apalagi sekarang sudah memasuki tahun 2024.

kami selaku warga Senangsari meminta kepada pihak Kecamatan Pagelaran,Pendamping Desa,DPMPD,Inspektorat Pandeglang, untuk segera menyikapi persoalan ini,karena mesin traktor yang dianggarkan dari Dana Desa, untuk saat ini lagi dibutuhkan oleh warga para petani,melihat cuaca sekarang sudah mulai hujan.Tegas Warga."

Sementara itu,Inung Supriyadi Mantan kades Senangsari belum bisa terkonfirmasi untuk dimintai hak jawab dan kelarifikasinya kaitan permasalahan aset desa dan juga mesin traktor.  (Do)

×
Berita Terbaru Update