Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hikayat Dana Nasi Kotak. Camat Labuan akan gunakan jurus persuasif.

Rabu, 31 Januari 2024 | Januari 31, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-31T13:21:43Z


Kontakpublik.id,PANDEGLANG -Pepatah klasik menerangkan." Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali " persis Pepatah itu sesuai dengan kejadian terlambatnya Dana Transportasi yang diterima Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara ( KPPS ) usai melaksanakan Pelantikan yang diselenggarakan Panitia Pemungutan Suara ( PPS ) berikut pelaksanaan Bintek yang diakomodir oleh Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ) beberapa Hari lalu.

Yang jadi pertanyaan KPPS baik Pelantikan maupun Bintek selain tidak dibekalinya Dana Transportasi, juga kenapa disaat Pelantikan hanya mendapatkan snak dan itupun konon katanya talangan dari PPK , tapi ketika Bintek selain mendapatkan snak ditambah dengan Nasi Kotak.

Hari berikutnya tepatnya Selasa (30/01/24) KPPS boleh saja sedikit tenang ketika PPS dimasing - masing Desa seperti Desa Labuan, Kalang Anyar, Caringin, Teluk, Cigondang, Ranca Teureup, Banyu biru, Banyu Mekar, dan Sukamaju Kecamatan Labuan memberikan Dana pengganti Transportasi Pelantikan dan Bintek, masing - masing Lima Puluh Ribu Rupiah artinya jumlah yang diterima adalah Seratus Ribu Rupiah. Lalu adakah Dana pengganti untuk Nasi Kotak saat Pelantikan ?! Lantaran hampir Sehari Ribuan KPPS pada Hari itu berlapar ria.

" Anggaran untuk Nasi Kotak ada, akan tetapi masuknya pada Pagu anggaran PPS tidak kepada PPK." Jawab anggota PPK HS saat dimintai keterangan oleh Wartawan Rabu (31/01/24). Terasa cukup kontras dengan pernyataan salah Satu KPPS, bahwa Dirinya hanya mendapatkan Dana Seratus Ribu Rupiah tanpa ditambah Dana Nasi Kotak.

Sesuatu yang menggelitikpun terjadi. Ketika Ketua PPS di Kecamatan Labuan dipertanyakan soal Dana pengganti Nasi Kotak oleh Wartawan, jalur pertanyaan dan Jawaban tak ubahnya bait lagu Broery Marantika " Buah Semangka berdaun Sirih . Aku begini Kau begitu. " 

" Sebagaimana informasi yang diterima. Kami akan coba meminta kejelasan dan penjelasan baik kepada Ketua PPK maupun Ketua PPS. " Terang Camat Kecamatan Labuan Yayat Hidayat SKM, diruang kerjanya Rabu (31/01/24) pada Wartawan."
 ( Do / Mr )
×
Berita Terbaru Update