Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Diduga Mantan Kades Rawasari Masih Menguasai Aset Desa

Kamis, 04 Januari 2024 | Januari 04, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-04T13:56:02Z


Kontakpublik.id,PANDEGLANG
-Mantan Kepala Desa (Kades) Desa Rawasari Kecamatan Cisata,Kabupaten Pandeglang,Propinsi Banten. diduga masih menguasai aset Desa. Begitu juga serah terima jabatan (Sertijab) antara mantan Kades dengan Pjs Kades Rawasari belum pernah dilakukan bahkan serah terima aset desa pun belum pernah dilakukan.


Hal tersebut disampaikan oleh salah seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya kepada kontakpublik.id, melalui telepon genggam, Rabu (3/1/2024). Sudah mau hampir 2 Minggu Pjs Kades Rawasari  menjabat di pemerintahan Desa, tetapi sampai saat ini belum samasekali dilakukan nya serah terima aset desa.dari mantan Kades ke PLh begitu juga dari Plh kepada PJs.


Diterangkan lebih lanjut, sampai saat ini mantan Kades Rawasari, diduga masih menguasai aset  Desa, aset Desa yang  masih dikuasai oleh Nana Sutisna mantan Kades Rawasari, terdiri dari satu unit  sepeda motor infentaris bermerek Kawasaki  KLX  juga berikut surat surat kendaraan, Seharusnya sepeda motor tersebut sudah dikembalikan atau di serahkan  ke kantor Desa Rawasari untuk kebutuhan para perangkat desa dalam bekerja,

Semenjak tanggal 8 Desember tahun 2023 sesuai habisnya masa jabatan kades Rawasari sesuai dengan SK,Bupati, mantan Kades tidak berhak lagi menguasai aset desa.


Moch.Mukhlis selaku PJs Desa Rawasari saat di konfirmasi Kamis (4/1/2024) oleh kontakpublik.id, membenarkan, kaitan aset desa roda dua sampai sekarang masih ditangan pak lurah mantan, belum di serahkan ke pihak desa,bahkan kita juga pernah mempertanyakan langsung prihal aset desa tersebut kepada pak lurah Nana," Ungkapnya.


Begitu juga dibenarkan oleh Camat Kecamatan Cisata Asep Permana mengatakan," kaitan aset desa roda dua masih belum diserahkan oleh mantan kades Rawasari kepada PJs.

Disinggung soal aset desa yang lainnya seperti bengkok desa apakah sudah diserahkan juga,Asep mengatakan," sebentar ya saya lagi sakit tidak fokus menanggapi pertanyaan.


Sementara itu,Nana sutisna Mantan kades rawasari saat dikonfirmasi kaitan aset desa via Cellular mengatakan,"  apah kurang kenyang mempertanyakan aset desa roda dua, kaitan dengan infentaris roda dua ada di rumah,Cek dulu ada gak nya jangan menuduh yang tidak benar,kalau mau diambilmah diambil sekarang juga, rumah saya kebetulan dekat dengan kantor desa,Ucapnya.  (Do)
×
Berita Terbaru Update