Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PKH Desa Labuan Tersalurkan

Minggu, 03 Desember 2023 | Desember 03, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-04T06:26:07Z


kontakpublik.id, PANDEGLANG-Pemerintah Salurkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tahap Ahir kepada keluarga yang memenuhi persyaratan.
PKH Program Pemberian bantuan Sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai Keluarga Penerima Manfaat PKH.  program yang dibuat sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan

Nominal bantuan PKH sesuai kategori 2023: 1. Ibu hamil/nifas: Rp750.000 untuk setiap tahap atau Rp3 juta per tahunnya. 2. Anak usia dini/balita: Rp750.000 untuk setiap tahap atau Rp3 juta per tahunnya. 3. Lansia: Rp600.000 untuk setiap tahap atau Rp2,4 juta per tahunnya.

Berdasarkan aturan tersebut, jadwal penyaluran dan jumlah bantuan PKH pun mengalami penyesuaian. Dengan demikian, PKH tahap ahir disalurkan pada Desember.

Hari ini Keluarga Penerima Manpaat (KPM) Desa Labuan , Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Provimsi Banten, (04-12-2023) berbondong-bondong mendatangi Kantor Desa untuk antri mencairkan dana PKH.


Sebut saja Namanya Ikoh (52) Warga Karabohong berprofesi sebagai seorang ibu rumah tangga yang ada di kampung Karabohong , Desa Labuan, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang  masih terngiang virus Corona yang  sudah berlalu ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah, karena telah memperhatikan kami.  saya hanya membantu suami bekerja sebagai buruh Tukang  serabutan.

Jadi, tidak bisa mengatakan seperti apa, bahagianya dan senang bercampur haru menerima bantuan yang sudah tersalurkan. Namun lebih senang lagi kalau PKH di aktifkan kembali

Soalnya sejak dari tahun 2019 saya tidak menerima PKH lagi entah kenapa yang jelas masih aktif entah nyangkut dimana". Katanya

Senada dengan Budiyanti (40) Warga Karabohong, mempunyai 3 anak dengan Profesi suami tukang ojek , nama anak yang sekolah Juan pebrian SD kelas 5, di kadu jawer.

"alhamdulilah saya sudah terima BPNT , sayangnya kalau PKH sudah tidak menerima lagi entah kenapa pokoknya tidak tau 

Saya berharap agar bisa mendapatkan PKH lagi karena saya mepunyai anak sekolah, dengan di putusnya PKH sekarang kewalahan untuk biaya pendidikan anak. Saya mohon supaya dapat lagi". Harapnya 

Terkonfirmasi Camat Labuan, Yayat Hidayat Yang di dampingi Kepala Desa Labuan, Dedi Supriyadi, secara langsung menyampaikanya kepada media ini bahwasanya tujuan dari PKH dan BPNT ini yang di salurkan adalah untuk mengurangi angka dan memutus rantai kemiskinan.

Meningkatkan kualitas sumber daya manusia, serta mengubah perilaku yang kurang mendukung peningkatan kesejahteraan dari kelompok paling miskin, kini Covid 19 sudah berahir .

Sementara Selama ini di Labuan tidak ada keluhan dari Warga, alhamdulillah Program tersalurkan semoga dapat dimanfaatkan oleh Masyarakat hususnya yang ada di Labuan dengan begitu Masyarakat terbantu. Ujarnya (Rudi Suhaemat)
×
Berita Terbaru Update