Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

SMA Negeri 17 Pandeglang Selenggarakan In House Training

Jumat, 01 September 2023 | September 01, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-01T10:16:42Z


Kontakpublik.id,Pandeglang - Untuk meningkatkan daya saing dan kompetensi disegmen Edukasi. Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA N ) 17  Pandeglang selenggarakan In House Training (IHT) dengan mengusung tema, "Peningkatan Kompetensi Pendidik dalam Penerapan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM)". 

Kegiatan yang dimulai dari hari Kamis 31 Agustus hingga 2 September tersebut dihadiri KCD Pandeglang dan Pengawas SMA H. Solihin, M.Pd selaku Tamu kehormatan sekaligus berperan sebagai narasumber dengan menggaris bawahi. Pembelajaran Berdiferensiasi. 

Kegiatan itu menurut Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kurikulum. Ujang Suprianto, M.Pd. merupakan kegiatan yang memiliki tujuan meningkatkan kompetensi pemahaman guru-guru di SMA Cigeulis  terhadap kurikulum Merdeka.

Sehubungan lanjut  Suprianto M.Pd. " Masih banyak Guru-guru yang belum memahami cara penyusunan Modul Ajar. dengan demikian Kepala Sekolah. Bapak Tata Subrata, S.Pd dari penyelenggaraan IHT itu ,dirasa perlu mengundang Ketua Komunitas Guru Penggerak SMA, SMK, SKh Banten, yaitu Imam Sidiq, S.Si, M.Pd ,sekaligus Beliau bertindak selaku narasumber di Acara IHT." Tutur Suprianto Jum'at (01/09/23) Pada Wartawan.

Dalam kesempatan itu. Imam Sidiq, S.Si, M.Pd pun selain menyampaikan materi IHT juga mengajak Guru-guru muda untuk mengikuti Pendidikan Guru Penggerak (PGP) " Sebab perlu diketahui bahwa banyak manfaat yang bisa diperoleh baik secara keilmuan, ataupun pengalaman selama Pendidikan." Terang Imam di SMAN 17 Pandeglang yang berlokasi di Desa Karya Buana Kecamatan Cigeulis Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.

Masih diutarakan Imam. bahwa kedepan penerapan Permendikbud No 40 Tahun 2021 sudah harus diterapkan diseluruh Indonesia mulai Januari 2023, Kenyataan itu berdasarkan signal dari Mentri Pendidikan dan Kebudayaan RI.Nadiem Makarim dengan  meluncurkan sistem pengangkatan Kepala Sekolah yang baru melalui PMM dan berbasis digital."

" Untuk itu saya mengajak bapak juga ibu guru untuk terus belajar di Program Guru Penggerak dan belajar untuk bergerak berikut menggerakan Guru lainnya.. Karena sekecil apapun pergerakan itu, jika seluruh Guru melakukannya, maka kapal besar bernama Indonesia ini pasti bergerak" Tandas Imam Sidiq, S.Si, M.Pd.

Sebelumnya Ujang Suprianto, M.Pd. mengucapkan terimakasih kepada semua Panitia dan narasumber yang telah mendukung suksesnya acara tersebut. Kedepan ungkap Suprianto. " Semoga IHT di SMAN 17 Pandeglang bisa lebih baik lagi dan semarak ." Pungkasnya. (MR)
×
Berita Terbaru Update