Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Siswa SMPN 1 Labuan Praktek Gaya Renang

Sabtu, 23 September 2023 | September 23, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-23T11:37:28Z


Kontakpublik.id,PANDEGLANG - Pribahasa klasik mengatakan Mensana In Corpore Sano .artinya dalam Tubuh yang sehat terdapat jiwa raga yang kuat.hal tersebut nyata dipraktekan oleh Sejumlah Siswa SMPN 1 Labuan Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten. Praktek itupun merupakan bagian dari Ekstra kuliikuler sebagaimana peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 81 A Tahun 2013, tentang implementasi kurikulum Merdeka.berikut pengembangan kepribadian, bakat, minat dan kemampuan peserta didik lebih luas.

Dengan didampingi  4 Guru pembimbing diantaranya Ayi Mulyawan, S.Pd., Onis Setiya Ningsih, S.Pd., N. Arief Azizun Hakim, S.Pd. dan Ridwan Syahid, S.Pd.
Hampi sepekan Siswa menekuni bidang Olahraga itu.

 "Kegiatan ekstrakurikuler ini di ikuti 868 peserta didik dari Kelas VII, VIII, dan IX, Mulai dari hari Senin tanggal 18  September 2023 sampai dengan hari Senin tanggal 25 September 2023" Ungkap Ayi Mulyawan, S.Pd. saat dikonfirmasi Wartawan, Sabtu (23-09-2023) selaku Guru Pembimbing bidang Olah raga SMPN 1 Labuan.

"Alhamdulillah antusias siswa sangat tinggi  dikarenakan siswa bisa belajar sambil bermain, dan bisa mengurangi waktu bermain diluar sekolah juga luar Rumah, 

Ditempat yang sama, di Kolam Renang yang dibuka untuk Umum. Onis Setiya Ningsih, S.Pd. menambahkan "Harapan kami, dengan diadakannya proses pembelajaran Renang yang dilakukan di luar Sekolah pada sore hari, diharapkan Siswa dapat mengetahui teknik dasar renang gaya bebas dengan baik dan benar" Pungkasnya. (MR).

×
Berita Terbaru Update