Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mensikapi Pemilu 2024, Ketum ICT Gelar Dialog

Rabu, 13 September 2023 | September 13, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-13T11:33:45Z


kontakpublik.id, PANDEGLANG-Sebentar lagi Pesta Demokrasi Akbar bagi Rakyat Indonesia akan dilangsungkan pada 14 Februari 2024 mendatang, melalui Pemilihan Umum (Pemilu) serentak, Rakyat Indonesia melaksanakan pesta Demokrasi Pemilu Presiden dan Wakil Presiden , Anggota DPR RI , Anggota DPRD Provinsi, Anggota DPRD Kabupaten/kota dan Anggota DPD secara bersamaan.

Demokrasi menjadi pilihan Sistem Pemerintah terbaik, karena dapat mengakomodasi beragamnya kepentingan dan Aspirasi Masyarakat, selain itu Demokrasi dapat berperan sebagai wadah peringkat kesepakatan Nasional yang harus dihormati dan dijaga oleh seluruh Masyarakat

Pelaksanaan Pemilu dapat dikatakan berjalan secara Demokratis apabila setiap Warga Negara Indonesia yang mempunyai hak pemilih dapat menyalurkan pilihannya secara Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil . setiap pemilih hanya menggunakan hak pilihnya satu kali dan mempunyai nilai yang sama yaitu satu suara.

Begitu pentingnya Budaya Demokrasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara , dapat dilihat seperti terjadinya Kontrol Sosial dari Masyarakat terhadap jalannya Pemerintahan, untuk membuktikan kebebasan kepada Masyarakat dalam mengemukakan pendapat dan menjamin terciptanya pemerintahan yang bersih.

Pada Selasa (12/09/2023) sekira Pukul 15.00 - 17.00 Waktu Indonesia Bagian Barat, tepat di Rumah Makan Saung Sultan, Jl. Jenderal Sudirman Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Organisasi Insano, ICT beserta Wartawan  telah melakukan pertemuan dan dilakukan kegiatan Dialog, mensikapi Pemilu tahun 2024 mendatang. 

Menurut Ketua Umum DPP Indonesia Contra Teror, Sayilendra Adi Sapta Dalam pertemuan dan Dialog yang dihadiri oleh 21 orang tersebut dilakukan secara santai dan penuh dengan persahabatan, dengan satu Visi dan Misi untuk Indonesia ke depan. Katanya

Disampaikan pula olehnya bahwa , Dialog tersebut diperoleh kesepakatan bersama yang menghasilkan tujuan yang sangat baik, Insano dan ICT mengajak, khususnya   Warga Masyarakat Banten dan Umumnya Masyarakat Indonesia yang menyambut pemilu 2024 penuh suka cita. Pesta Demokrasi yang dilaksanakan 5 tahunan sekali akan membawa dampak untuk kemajuan Indonesia ke depan. Tuturnya

Untuk itu Sapta mengajak, mari sama sama mensukseskan pemilu 2024 untuk Indonesia yang lebih baik, lebih maju dan Indonesia akan menjadi Negara yang maju, untuk itu kita saling menjaga kondutifitas agar pemilu dapat berjalan lancar dan sukses, menghasilkan pemimpin masa depan yang semakin baik. Tegasnya.  (rudi bako)
×
Berita Terbaru Update