Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Betulkah dikantor eks Wedana Menes ada Terowongan menuju Gunung Karang

Kamis, 28 September 2023 | September 28, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-28T13:49:44Z


Kontakpublik.id,PANDEGLANG - 
Diperoleh Informasi dari Warga Menes Kecamatan Menes Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten bernama Imam. Bahwasannya dikamar Pribadi Wedana yang menjabat pada zamannya, terdapat sebuah Terowongan berdiameter layaknya permukaan Sumur Lubang Buaya.

Akan tetapi sangat disayangkan menurut Imam, Terowongan tersebut sekarang ini sudah tidak lagi utuh, bahkan nyaris tidak terlihat, akibat adanya pengecoran dipermukaan ." Saya melihat sendiri bahwa disitu ada sebuah Terowongan, hanya saja sekarang sudah tidak lagi nampak setelah dicor." Ungkapnya penuh yakin.

" Pengerjaan pengecoran itu kalau tidak salah antara Tahun 2005 - 2006 dan menurut Pini sepuh Terowongan tersebut jika Kita masuk lebih kedalam lagi, maka akan diperoleh Dua jalur. Adapun Dua Jalur itu ada yang kearah Labuan dan ada yang kearah Gunung Karang atau Gunung Aseupan, Saya juga tidak tahu pasti. Sebab itu hanya informasi dari seuseupuh." Lanjut Imam Kamis (28/09/23) dihalaman Balai Budaya Kwedanaan Menes.Yang jelas ulang Imam, bahwa Dirinya melihat jelas Terowongan itu.

Dalam pantauan Wartawan. Kantor Eks Wedana Menes, yang sekarang namanya berubah menjadi Balai Budaya Kwedanaan Menes. Kondisinya cukup kotor dan memprihatinkan dengan banyaknya coretan - coretan dibagian belakang Gedung, kemudian didapatkanya internit yang sudah demikian rapuh.

Kemudian jika melihat kehalaman Kantor eks Wedana lebih memprihatinkan lagi, sebuah Patung Kuda bernama Simanis, sekaligus ikon Kecamatan itu, nampak kondisinya sudah sedemikian hancur , tak lagi utuh layaknya patung berbentuk Kuda dengan ukiran fisik sempurna. (MR).
×
Berita Terbaru Update